10 Ribu Guru Sragen Akan Divaksin

Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Suwardi. (Foto : Iwan)

Sragen (wartajateng.id) Sebanyak  10.000 guru di Kabupaten Sragen dipastikan masuk dalam data penerima vaksin Covid-19. Dinas pendidikan berharap, dengan vaksinasi para pendidik,  situasi segera berangsur normal sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera digelar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Suwardi mengatakan, sesuai dengan pemetaan, jumlah itu sudah didaftarkan ke Kemenkes dan tinggal menunggu pelaksanaan vaksinasi saja.

“Seluruh guru  siap untuk divaksin dan sudah daftarkan semua. Jumlahnya pasti kami belum tahu karena itu online tapi total ada 10.000,” kata Suwardi, Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA  Kepada Ganjar, Kapten Sanjoto Cerita Kisah Heroik

Sedangkan mengenai  guru SMA yang masuk di Dinas Pendidikan Provinsi, hingga madrasah yang masuk Kemenag, Suwardi mengatakan hal itu tidak masalah. Sebab pendaftaran dilakukan di masing-masing puskesmas, bukan berdasarkan jenjang mengajarnya.

“Guru darimanapun itu, akan mengikuti  vaksinasi Covid-19 di masing-masing Puskesmas Kecamatan,” terangnya.

Suwardi  berharap para tenaga pendidik menjadi prioritas dan sesegera mungkin bisa mendapatkan suntikan vaksin. Sebab hal itu akan sangat menentukan bagi persiapan dan pembelajaran tatap muka yang sudah ditiadakan hampir setahun terakhir.

BACA JUGA  Bekerja dari Rumah atau Berbisnis dari Rumah

“Kami menginginkan guru diprioritaskan terlebih dahulu. Dengan selesainya divaksin kami langsung persiapan tatap muka, karena perkembangan (kasus Covid-19) trennya sudah baik atau menurun. Meski demikian, kami tetap harus menunggu keputusan dati tim Satgas Covid-19 Sragen,”pungkasnya. (Iwan-05).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: