100 Karya Lukisan Dipamerkan di Forum Demak Kreatif

Pengunjung dari mancanegara melihat hasil karya seni lukis di pasar seni lukis FDK. (Foto: dok)

Demak (wartajateng.id) – Mewadahi hasil karya para seniman lukis di Kabupaten Demak, Forum Demak Kreatif (FDK) gelar pasar seni lukis di Wisma Halim, Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam.

Dibuka mulai hari Kamis (4/3/2021) hingga Minggu (7/3/2021) hari ini, pasar seni diikuti oleh 25 seniman lukis dan lebih dari 100 karya dipamerkan.

Mulai dari karya seni lukis jenis realis, kontemporer, hingga surealis terpajang rapi di tiga rumah model joglo di sekitar kompleks Wisma Halim.

Pelukis Disabilitas pamerkan hasil karya seninya. (Foto: dok)

Ketua yang juga sebagai Pendiri FDK Ershad Salam menuturkan, adanya pasar seni lukis tersebut berawal dari ketika dirinya menemukan lukisan foto Bung Karno yang sangat bagus dari salah satu pelukis di pelosok Desa Gajah, Kabupaten Demak.

BACA JUGA  Gerakan 2 Hari di Rumah Saja Dilaksanakan Akhir Pekan Ini

“Ternyata di Demak banyak pelukis dengan hasil lukisan yang bagus. Akhirnya saya wadahi dan harus ditampilkan hasil karyanya. Selama ini belum pernah ada pameran lukisan dan ini baru pertama kali,” kata Ershad saat ditemui wartajateng.id, Minggu (7/03/21).

Pihaknya menambahkan, pasar seni lukis di ikuti oleh putra-putri Kabupaten Demak dengan usia termuda 22 Tahun dan ada juga pelukis disabilitas dengan karya yang tak kalah luar biasa.

“Pengunjung di sini dari berbagai daerah hingga orang mancanegara karena di sini sebagai tempat transit pengguna jalan Semarang-Demak. Lukisan di sini sudah terjual 5, paling mahal 1 miliar itu sudah terjual. Sementara yang paling murah sekitar 1 jutaan,” terangnya.

BACA JUGA  Truk Muatan Besi "Standing" Tak Kuat Nanjak

Lebih lanjut ia menjelaskan, di hari terakhir ini pihaknya sedang menyiapkan lukisan sepanjang 8 meter yang rencananya nanti akan ditempatkan di museum Masjid Agung Demak, dimana lukisan tersebut mengambil tema ‘nguri-nguri sejarah Kota Wali’.

“Ke depannya kita akan memfasilitasi para pelukis untuk menggelar karyanya di Kabupaten Brebes dan rencananya juga akan di pamerkan di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Nusantara 3.” jelasnya. (Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: