118 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan pengarahan kepada para kepala sekolah yang baru dilantik. (Foto Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id)
Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik sebanyak 118 kepala sekolah ditingkat SD hingga SMP di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Karanganyar, Jumat (05/03/2021).

Usai pelantikan, Bupati Karanganyar enggan memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

“Langsung kepada kepala dinas saja. Saya terburu-buru. Ada kunjungan Menteri Pertanian,” ujarnya singkat sambil meninggalkan wartawan.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar Tarsa menyampaikan para kepala sekolah ini merupakan hasil seleksi bulan Desember 2020 lalu. Menurut Tarsa, proses seleksi dilakukan dengan menggandeng UNS.

BACA JUGA  Cafe dan Resto Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

“Tidak seluruhnya kepala sekolah yang dilantik ini baru. Sebagian ada yang mutasi,” jelas Tarsa.

Tarsa menegaskan, para kepala sekolah yang baru dilantik ini diharapkan dapat mengelola managemen dengan baik, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami yakin para kepala sekolah ini mampu mengelola managemen dengan baik,”jelasnya.

Terpisah Kepala bidang mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar Isnan Nur Aziz menjelaskan, dalam pelantikan ini ada 7 kepala sekolah SMP  dan 29 kepala sekolah yang baru. Sisanya merupakan mutasi dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

BACA JUGA  Mitra Gojek: J3K Buat Kami Aman dan Nyaman Bekerja Saat Pandemi

Ditambahkannya, sampai saat ini Karanganyar masih kekurangan tenaga guru. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Nur Aziz menuturkan akan dilakukan proses seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sampai saat ini, menurut Nur Aziz, Karanganyar masih kekurangan 1.140 guru kelas untk tingkat sekolah dasar.

“Pengisian formasi kita mulai tahun ini. Dan saat ini masih terus berproses,”pungkasnya. (Iwan-05).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: