136 Tingkat SMA di Semarang Dapat Batuan PIP

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menandatangani nota program PIP untuk siswa SMA di Kota Semarang, Jumat (4/9/2020). (Foto : dok)

Semarang (wartajateng.id) – Ribuan siswa tingkat SMA dan SMK di Kota Semarang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020. Program tersebut diluncurkan oleh Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Rincianya, sekolah yang menerima PIP di Kota Semarang total ada 136 sekolah. Untuk SMA 57 sekolah dengan total jumlah siswa 2.026 dan SMK ada 79 sekolah dengan jumlah siswa 2.362.

Wali Kota Semarang Hedrar Prihadi mengucapkan, terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng atas alokasi program PIP untuk Kota Semarang.

“Ada keprihatinan besar kami di masa pandemi, dimana tiba- tiba semua aspek jadi loyo termasuk dunia pendidikan. Dan alhamdulillah 20.000 beasiswa programnya Pak Jokowi lewat Ibu Agustina ini diarahkan ke Semarang,” kata Hendi saat menerima program PIP, Jumat (4/9/2020).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Dr Padmaningrum mengatakan program PIP ini memberi akses percepatan beasiswa dengan kondisi Covid 19, sehingga siswa bisa tetap sekolah.

“PIP ini nantinya masuk ke rekening siswa, jadi harus dipantau jangan sampai untuk belanja orang tuanya. Jadi pihak sekolah harus mengawal PIP ini digunakan untuk pendidikan anak- anak,” kata Padmaningrum.

Ia menyampaikan, harapan program PIP juga bisa diakses untuk anak yang Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Ini untuk SLB belum ada, karena SLB di Kota Semarang cukup banyak. Harapannya bisa lebih luas cakupanya. Dengan demikian kita bisa akomodir semua sektor pendidikan,” harap Padma.

Rencananya, untuk Kota Semarang, total siswa penerima PIP tahap pertama ini sebanyak 20.260 siswa dengan total 770 sekolah (dari SD, SMP, SMA dan SMK).(Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: