28/11/2022

Wartajateng.id – Sebanyak 7 kelompok ternak kambing di Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo menerima CSR dari PT. BPR. BKK (Perseroda) Kendal berupa 21 ekor kambing, Selasa (28/12/2021).

Adapun pada penyerahan bantuan dilakukan oleh Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten Kendal, Mohammad Eko yang didampingi Direktur Utama PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin di lapangan desa setempat.

Direktur PT. BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin mengatakan, tahun 2021 ini, pihaknya menetapkan Desa Purwosari sebagai Desa Binaan.

“Kami tetapkan desa yang paling jauh dari Kota Kendal ini, untuk dijadikan desa binaan. Seperti kita ketahui bersama, Desa Purwosari merupakan desa paling selatan di lereng Gunung Prahu dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Temanggung,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menginginkan, dengan modal yang diberikan dapat memajukan kelompok ternak di desa binaannya, sesuai dengan arahan Bupati Kendal bahwa bantuan bernilai produktif dinilai lebih baik apabila dengan konsumtif.

Dirinya juga berharap, nanti pada saat Bupati Kendal berkunjung ke Desa Purwosari, bisa melihat ternak kambing yang ada di Desa Purwosari ini. Apalagi kambing bantuan tersebut sudah berkembang biak.

Sementara itu Bupati Kendal dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Perekonomian, Mohamad Eko mengapresiasi apa yang dakukan PT BPR BKK (Perseroda) Kendal.

“Marilah kita bersukur kapada Allah SAW karena pada hari ini, diserahkan bantuan kambing kepada kelompok tani dari PT BPR BKK Kabupaten Kendal. Tetapi saya berpesan kepada masyarakat Purwosari, dalam dua tahun ke depan nantinya bantuan tersebut kembali ke Desa Purwosari ini. Semoga nanti kambingnya saat di cek sudah berkembang biak,” tutur Kabag Perekonomian.

Eko menjelaskan, bantuan kambing kepada kelompok ternak Desa Purwosari merupakan bantuan CSR dari BPR BKK Kendal yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *