Alumni dan Mahasiswa Undip Kembangkan Startup Gets id

Aplikasi Gets id melelaui tantangan Playstore. (Foto : Ist)

Semarang (wartajateng.id) – Mahasiswa bersama Alumni Universitas Diponegoro (Undip) dari berbagai fakultas kembangkan bisnis rintisan (startup) Gets id.

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan ekonomi di lingkungan masyarakat tempat usaha berada.

Pendiri dan tim Gets id terdiri dari Prima, Alumni D3 Teknik Elektro Undip, Dwi Aji Prasetyo (Mahasiswa Program Studi Instrumentasi dan Elektronika di sekolah Vokasi), serta Sulistyo (Mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Undip).

Startup tersebut menggandeng UMKM dan memiliki keunggulan berani menawarkan gratis ongkos kirim untuk para penggunanya.

Gets id bergerak untuk memfasilitasi UMKM. khususnya yang menghasilkan barang-barang kebutuhan primer dengan bahan baku lokal dan tidak tergantung bahan baku impor.

“Tujuannya mereka bisa tetap bergerak meski pada kondisi pandemi Covid-19,” ucap Dwi Aji Prasetyo, salah satu tim Startup Gets id, Sabtu (19/9/2020).

Pilihan mengandeng produsen barang primer berbahan baku lokal juga karena pertimbangan ke depan usaha seperti ini lebih strategis.

“Yang kami fokuskan sementara ini adalah penjualan ke konsumen yang lokasinya berdekatan dengan produsen,” tambahnya.

Menurut Aji, selaku UX Researcher Gets id mengatakan, konsep yang dipakai lebih mengutamakan konsumen yang dekat dengan produsen. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan ekonomi lingkungan.

“Dalam konsep Gets id, saat ini masih dibatasi di radius 500m s/d 5km dari titik produsen, sehingga barang yang dipesan bisa diantar sendiri oleh penyedia jasa. Karena itu kami tidak memungut ongkos kirim alias gratis,” terang Aji. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: