Anak dan Istri Pasien Kabur Dari Rumah Sakit Positif Covid-19

Ilustrasi positif Covid-19 keluarga pasien yang kabur dari rumah sakit. (Foto : Ist)

Solo (wartajateng.id) – Hingga saat ini, pasien positif Covid-19 yang melarikan diri (kabur) dari rumah sakit Moewardi Solo masih belum ditemukan.

Disisi lain, berdasarkan hasil swab test yang dilakukan, diketahui anak dan istri yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19.

“Saat pasien melarikan diri, langsung dilakukan tracing. Hasilnya, anak dan istri yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19,” kata Camat Jebres, Sulistyorini, Selasa (03/11/2020).

Menurutnya, keduanya saat ini menjalani karantina mandiri di rumah karena tanpa gejala. Untuk kebutuhan sehari hari dibantu dari Jogo Tonggo serta bantuan dari dinas sosial.

BACA JUGA  Tiga Hari Menceburkan Diri, Suparno Ditemukan Tim SAR

“Untuk kebutuhan sudah didukung  Jogo Tonggo dan serta bantuan dari Dinas Sosial. Kita juga telah melakukan penyemprotan disekitar rumah mereka,” ujarnya.

Sedangkan untuk, pasien yang melarikan diri dari rumah sakit, pihak kelurahan dan kecamatan telah melakukan komunikasi baik dari keluarga hingga tetangga setempat.

Sulis mengungkapkan, juga sudah melakukan pemantauan di rumahnya pasien untuk memastikan pasien tidak ada di rumah. Ia juga sudah meminta kepada istri pasien untuk menghubungi keluarga yang didatangi oleh suaminya tersebut. 

“Istri sudah diminta untuk menghubungi keluarga dan teman yang memungkinkan didatangi , tapi belum membuahkan hasil. Kami berharap agar yang bersangkutan segera kembali pulang sehingga tidak terjadi penyebaran virus yang lebih luas lagi,” tandasnya.

BACA JUGA  Ribuan Tes CPNS Jateng Terapkan Protokol Kesehatan

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, saat menjalani perawatan di rumah sakit Moewardi, pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 melarikan diri. Sampai saat ini keberadaan yang bersangkutan juga belum diketahui. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: