Anggota Relasi KPU Demak Sosialisasi Pemilihan ke Masyarakat

Anggota Relasi KPU Demak sosialisasi kegiatan pemilihan Bupati Demak (Foto : Majid)

Demak (wartajateng.id) – Relasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak terus memperkuat penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sosialisasi pemilihan bupati (Pilbup) dalam pilkada serentak 2020 guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Penerapan protokol kesehatan terus diperkuat agar pelaksanaan sosialisasi dan tahapan Pilbup Demak dapat berlangsung dengan aman dan nyaman serta mencegah kemungkinan paparan Covid 19,” kata salah satu anggota relasi KPU Demak, Helmi Luthfi Hakim, Sabtu (21/11/2020).

Dia menjelaskan, saat melakukan sosialisasi pemilihan, pihaknya mengajak masyarakat dan mewajibkan memakai masker dan mencuci tangan, serta mengatur jaga jarak saat memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Beberapa hari yang lalu kami melakukan sosialisasi Pilbup Serentak 2020 kepada petani Tembakau di Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak,” ucapnya.

Dia menjelaskan, segmen petani merupakan salah satu segmen yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam sosialisasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Demak.

“Karena kebanyakan mereka belum menguasai media sosial. Sehingga sosialisasi secara tatap muka kami lakukan di sana, tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ucap dia.

Dia berharap, sejumlah petani yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut bisa menjadi agen sosialisasi kepada warga sekitar.

“Dengan demikian tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 bisa mencapai target yang telah ditetapkan,” katanya.

Dia mengatakan, KPU Demak menargetkan tingkat partisipasi Pilbup Demak tahun 2020 ini dapat mencapai 80 persen lebih.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Pilbup Demak termasuk kepada pemilih pemula. (Majid-02)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: