28/11/2022

wartajateng.id – Batang Dolphin Center (BDC) yang telah 12 tahun dikenal masyarakat Kabupaten Batang dan sekitarnya sebagai destinasi wisata satwa, kini bertransformasi menjadi Safari Beach Jateng (SBJ).

Jika BDC hanya ditargetkan untuk wisatawan lokal, namun sejak berganti menjadi SBJ, ditargetkan dapat menarik wisatawan mancanegara.

General Manajer SBJ Suharto menyampaikan, manajemen menargetkan wisatawan yang berkunjung, tidak hanya masyarakat Jawa Tengah saja, namun diupayakan akan menarik wisatawan dari seluruh nusantara bahkan mancanegara.

“Seperti Taman Safari Bogor, yang tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik saja, tetapi juga wisatawan mancanegara,” katanya, saat ditemui di Safari Beach Jateng, Kabupaten Batang, Rabu (6/4/2022).

Ia memastikan, SBJ akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ke depan akan dilakukan pengembangan infrastruktur dengan membuat taman safari yang bisa disaksikan wisatawan berkeliling menggunakan media perahu. Berbeda jika di Bogor perjalanannya menggunakan mobil atau bus safari,” jelasnya.

Ia menambahkan, Safari Beach Jateng berupaya memanfaatkan momentum spesial Hari Raya Idulfitri.

“Programnya kami angkat Safari Green, dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat, untuk memeriahkan even saat lebaran,” ujar dia.

Pengunjung akan disuguhi pertunjukan satwa yakni lumba-lumba, anjing ras pudel, burung papagayo, burung elang yang diterbangkan secara bebas dan lainnya.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *