Berawal Bangun Rumah, Fajri Sukses Berbisnis Plafon Beromset Ratusan Juta

(Tengah) Fajri pengusaha plafon berfoto bersama para kerabat menunjukkan keceriaannya (Foto: dok)

Magelang (wartajateng.id) – Sebut saja Akhmad Fajri pria asal Magelang yang baru berusia 36 tahun ini sukses berwirausaha Plafon dengan omset mencapai 300 juta per bulan.

Bagaimana ceritanya….?

Diawali ketika hendak membangun rumahnya sendiri, waktu itu Fajri mencari Plafon rumah dengan bahan selain gypsum dan board, alih-alih dirasa lebih awet ia pun berselancar internet dengan telepon pintarnya.

“Nah ketemu tuh Plafon jenis PVC yang tidak ada di Magelang, di Jogja sebenarnya ada sih jenis itu merk X tapi harganya selangit,” ujarnya kepada wartajateng.id, Rabu (16/9/2020).

Ia pun melanjutkan browsing Platfon merk PVC, usut punya usut ternyata Platfon yang ia cari diproduksi di Tanggerang.

“Karena ketemu pabrik langsung, muncullah ide untuk mendistribusikan di Magelang,” jelasnya.

Selain itu, Fajri juga memandang, usaha Plafon ini mempunyai peluang besar di Magelang, Wonosobo, Temanggung, Purworejo, Kebumen, dan Yogyakarta.

Bermodal 20 juta rupiah, pria yang sebelumnya berprofesi bakti wiyatama di salah satu SMK Teknik ini mulai membuka usahanya dengan nama “Distributor Pemasangan Plafon PVC”, dengan alamat, Dukuh Dilem, Kelurahan Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Harga yang ia tawarkan pun cukup terjangkau, setiap meter Plafon PVC dibandrol dengan harga Rp. 130 ribu sampai Rp 150 ribu tergantung jenis bahan yang dipilih.

Tiga tahun berdiri, usaha Fajri berkembang pesat, baru beberapa tahun dirintis kini memiliki cabang di dua daerah, yaitu agen Yogyakarta dan Wonosobo.

“Bulan ini buka distributor juga di Temanggung,” ujarnya bersemangat.

Bagi pria yang memiliki empat anak ini menyampaikan, peluang di Indonesia masih cukup bagus untuk menjalankan usaha sejenis.

“Tapi pastikan pengalaman dan link bisnisnya, supaya modal yang dikeluarkan tidak sia-sia begitu saja,” pesan Fajri. (Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: