Berhalusinasi, Warga Jepara Menceburkan Diri ke Sumur

Tim SAR gabungan lakukan proses penyelamatan warga yang tercebur ke sumur, Senin (02/11/20). (Foto : Ist)

Jepara (wartajateng.id) – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Jepara selamatkan warga Desa Rengging RT 08/02, Desa Jatilanang Kecamatan Pecangaan, yang tercebur dalam sumur, Senin (02/11/20).

Kejadian tersebut menimpa Prayetno (55), yang diketahui terjatuh ke dalam sumur rumahnya pada pukul 03.00 WIB dinihari, dan pada pukul 03.40 WIB korban berhasil diselamatkan tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan, bahwa survivor (orang yang selamat dari bencana) dalam beberapa hari ini mengalami tekanan batin.

BACA JUGA  Pasca Jebolnya Tanggul, Warga Kembali Beraktivitas

“Korban berhalusinasi dikejar- kejar orang hendak membunuhnya dan keluarga juga sudah berusaha untuk menenangkannya” ungkapnya.

Lanjutnya, pada pukul 03.10 WIB dinihari suvivor sudah berada di dalam sumur berteriak- teriak minta tolong terdengar oleh anaknya. Dimana diduga survivior tidak bisa mengontrol diri dan loncat ke dalam sumur yang berada di rumahnya.

Kemudian Basarnas pos SAR yang menerima informasi dari kerabat tersebut langsung mengirimkan satu tim rescue untuk melakukan pertolongam disertai alat vertikal rescue.

“Upaya penyelamatan dengan sistem lowering 1 rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban, saat menarik korban keatas dengan sistem lifting. Kedalaman sumur sekitar 15 meter, diameter 1 meter. korban bisa diangkat keatas dengan keadaan selamat” terangnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dindagkop Tumbuhkan Wirausahawan Baru

Dengan berhasilnya evakuasi korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing. (Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: