Spesifikasi Infinix Note 30 HP 2 Jutaan Menang Banyak

Nizar Liebert

Spesifikasi Infinix Note 30 HP 2 Jutaan Menang Banyak
 

Wartajateng.id - Infinix Note 30 menjadi salah satu ponsel pintar incaran banyak anak muda sekarang ini. Pendatang baru di dunia ponsel pintar ini sudah mendapat banyak perhatian sejak kabar rilisnya didengungkan. Tentu saja ini makin membuat siapa saja tambah penasaran dengan ponsel ini.

Sekarang ini kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar memang semakin meningkat. Memiliki ponsel pintar yang handal dan berkualitas sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi setiap orang. Ini karena dengan ponsel pintar yang handal dan berkualitas ada banyak hal yang dapat kamu lakukan.

Salah satu ponsel pintar andalan yang perlu kamu kenal adalah Infinix Note 30. Jika kamu mau tau lebih banyak mengenai ponsel pintar terbaru ini, mari simak artikel ini. Dalam artikel ini akan dijelaskan spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari ponsel pintar keluaran Infinix ini.

Mengenal Sekilas Spesifikasi Lengkap Ponsel Pintar Infinix Note 30

Bagi banyak orang saat ini, ponsel pintar adalah salah satu barang penting dan berharga. Jika tak memiliki ponsel pintar, seseorang akan merasa kesulitan untuk melakukan beberapa hal. Terutama untuk berhubungan dengan sanak dan keluarga mereka.

Dengan beragam alasan ini tentu saja tak mengherankan jika sering kali berbagai perusahaan mengeluarkan ponsel terbaru. Hampir setiap tahunnya kamu bisa menyaksikan beragam ponsel terbaru menyebar di masyarakat.

Tepat di tanggal 8 Juni 2023 ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan hadirnya salah satu produk ponsel baru. Produk pendatang ini merupakan ponsel pintar hasil produksi Infinix. Nama dari ponsel ini adalah Infinix Note 30.

Sebagai pengguna ponsel pintar, kamu tentu sudah sering sekali mendengar nama brand Infinix kan? Brand yang muncul di tahun 2013 lalu ini berasal dari Hongkong dan terkenal dengan produk - produk ponsel pintarnya.

Sudah ada banyak sekali ponsel pintar yang dikeluarkan brand Infinix. Semua ponsel pintarnya sangat digemari masyarakat Indonesia karena kualitas dan ketahanannya yang optimal.

Sejak awal kemunculannya, produk Infinix Note 30 sudah menjadi perbincangan di berbagai kalangan. Terutama kalangan para anak muda yang selalu update dengan info kemunculan ponsel terbaru. Bagaimana tidak, produk Infinix ini digadang - gadang punya tampilan oke dan menggoda.

Dari segi fiturnya juga, produk Infinix ini juga dinilai sangat bagus. Untuk ponsel mid range yang dibandrol dengan harga dua jutaan saja, produk Infinix ini benar - benar worth it to buy.

Baca juga  Spesifikasi Samsung A04S 1,2 Juta Makin Keren Di Semua Spek

Spesifikasi Lengkap Ponsel Infinix Note 30 Terbaru

Sebelum memutuskan untuk membeli produk ponsel pintar terbaru dari Infinix ini, tak ada salahnya melihat spesifikasi ponselnya. Dengan memahami spesifikasi ponsel, kamu bisa tau apa saja yang bisa kamu dapatkan saat membeli ponsel tersebut.

Bagi kamu yang sudah penasaran dengan bagaimana spesifikasi lengkap dari ponsel pintar Infinix terbaru, kamu bisa lihat tabel ini. Berikut adalah tabel yang berisikan spesifikasi lengkap dari ponsel pintar terbaru Infinix yang harus kamu tau.

Spesifikasi Ponsel InfinixInfinix Note 30
Layar Ponsel InfinixLayar IPS LCD 6.78 Inchi
Chipset Ponsel InfinixChipset MediaTek Helio G99
Ram Ponsel Infinix8 GB
Memori Internal Ponsel Infinix256 GB
Kamera Ponsel Infinix64 MP (Wide), MP (AI), 2 MP (Depth)
Batrai Ponsel InfinixLi - po 5000 mAh

Berbagai Macam Kelebihan Ponsel Infinix Note 30

Berita hadirnya ponsel Infinix terbaru sudah menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia. Ada banyak orang yang senang dan semangat menyambut rilisnya ponsel terbaru dari Infinix ini.

Kali ini, Infinix menghadirkan ponsel mid range dengan harga dua jutaan saja. Tentunya ini lah yang menarik banyak orang untuk mencoba membeli dan menggunakan ponsel pintar baru keluaran Infinix ini.

Selain tertarik dengan harganya yang bersahabat, banyak pengguna yang tertarik juga dengan kelebihan yang ditawarkan. Tentunya sebagai calon pembeli, kamu juga tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan ponsel Infinix ini, kan?

Memang, sebagai calon pembeli, kamu wajib tau apa saja keunggulan dari produk yang mau dibeli tadi. Jadi kamu bisa tau, seberapa worth it produk tersebut untuk kamu pakai dan kamu miliki.

Nah, lalu apa saja kelebihan yang terdapat pada ponsel pintar baru keluaran Infinix yang dibandrol dengan harga dua jutaan ini? Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan pada pengguna ponsel Infinix keluaran terbaru tersebut.

1. Tampil Dengan Tampilan Elegan Nan Menawan

Ketika pertama kali melihat ponsel ini, kamu pasti langsung terpana dengan desainnya. Kesan elegan, berkelas, dan menawan langsung terpancar dari body ponsel Infinix keluaran terbaru ini.

Bagian belakang body ponsel ini dibuat dengan material kaca yang tak mudah kotor terkena sidik jari. Penggunaan finishing satin pada body belakang ini membuat tampilan ponsel terlihat lebih keren dan lebih mewah.

Kamera yang terletak di bagian belakang dibuat menonjol dari body utama. Frame plastik yang berkilau dan tampak bersih menjadi pelengkap tampilan kamera belakang Infinix tersebut. Inilah yang memberikan kesan keren dan elegan pada Infinix.

Jika kamu lihat ke bagian samping, terdapat tombol power dan tombol volume ponsel. Untuk tombol power di ponsel ini merangkap juga sebagai tombol sidik jari, sehingga penggunaan ruang jadi lebih efisien. Jarak antar tombol juga tak terlalu jauh, jadi sangat nyaman dilihat dan digenggam.

Baca juga  Spesifikasi Poco F5 Spek Paling Garang Harga 5 Juta Banyak Plus

Untuk bagian bawahnya sendiri, Infinix keluaran terbaru ini dilengkapi dengan port USB - C serta audio. Kedua lubang ini juga jaraknya sangat ideal.

Berbalik ke bagian depannya, Infinix Note 30 punya bagian alis layar yang dilengkapi bezzel tipis mengkilat. Tak ketinggalan juga, terdapat sebuah kamera selfie di bagian atas tengah layar Infinix terbaru ini.

Dengan seluruh desain ini, ponsel Infinix punya ukuran yang nyaman digenggam. Ukuran ponsel ini hanya mencapai 6.78 inchi, masih sangat nyaman digenggam satu tangan, kan?

2. Layar Lebar, Kualitas Kece

Pada ponsel Infinix Note 30 ini Infinix menghadirkan layar berukuran cukup lebar, yaitu 6.78 inchi. Tak hanya lebar, performa layar ponsel baru Infinix ini juga sangat memuaskan.

Hadir dengan resolusi full HD, membuat pengguna makin betah berlama - lama menatap layar ponsel pintar Infinix terbaru ini. Panel IPS LCD yang digunakan pada ponsel ini pun dapat mencapai tingkat kecerahan 607 nits. Ini membuat layar Infinix baru ini nyaman ditatap meski berada di luar ruangan.

Hal lain yang menarik dari layar Infinix ini adalah refresh ratenya. Jika biasanya saat membeli ponsel 2 jutaan kamu hanya mendapat refresh rate 90 HZ saja, Infinix terbaru ini bisa memberi refresh rate yang lebih besar.

Bayangkan saja, hanya dengan dua jutaan saja, kamu bisa mendapat ponsel dengan refresh rate 120 HZ. Bahkan, refresh rate Infinix Note 30 ini bisa mencapai 240 HZ juga, loh. Tentunya ini sangat meningkatkan pengalaman scrolling kamu.

3. Bypass Charging, Buat Batrai Lebih Sehat

Untuk kekuatan dan ketahanan batrainya sendiri, Infinix keluaran terbaru ini sudah tak perlu diragukan. Dengan batrai berkapasitas 5000 mAh, ponsel Infinix Note 30 ini dapat bertahan hingga 119 jam tanpa dicas ulang. Ini berarti, Infinix keluaran terbaru ini bisa tahan sampai 3 hari tanpa cas.

Jika akhirnya kamu harus mengisi daya batrai pun, kamu tak perlu menunggu lama. Pasalnya Inifinix Note 30 ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang luar biasa bagus. Bagaimana tidak, hanya dalam 30 menit saja, batrai yang tadinya 0% dapat berubah ke 75%.

Untuk menjaga kesehatan batrai, Infinix keluaran terbaru ini juga dilengkapi teknologi bypass charging. Dengan teknologi ini, charger dapat memutus aliran listrik saat daya ponsel penuh. Sehingga batrai ponsel tak akan kelebihan energi dan batrai menjadi lebih awet.

4. Infinix Note 30 Ditenagai CPU Berkualitas Di Kelasnya

Untuk dapur pacunya sendiri, Infinix Note 30 mempercayakan kualitasnya pada chipset MediaTek Helio G99. Chipset yang satu ini lah yang mendukung performa ngebut dari ponsel terbaru Infinix.

Selain dilengkapi chipset berkualitas, guna mendukung performa yang makin ngebut, Infinixbaru ini pun hadir dengan RAM jumbo. Terdapat RAM seluas 8 GB dengan tambahan 8 GB RAM virtual pada ponsel ini.

Baca juga  Spesifikasi Samsung A04S 1,2 Juta Makin Keren Di Semua Spek

Tak hanya itu, di Infinix Note 30 ini juga terdapat memori internal berkapasitas jumbo. Kamu bisa pilih mau memori internal 128 GB atau mau yang 256 GB. Pilih saja memori internal yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berbagai Kekurangan Pada Ponsel Pintar Infinix Note 30

Berbagai Kekurangan Pada Ponsel Pintar Infinix Note 30

Tak ada produk yang sempurna, semua produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Ini lah yang menjadi pertimbangan setiap calon pembeli jika ingin membeli sebuah produk.

Nah, begitu pula dengan produk ponsel pintar terbaru Infinix Note 30 ini. Selain punya berbagai kelebihan menarik yang ditawarkan pada para pelanggan, ponsel Infinix keluaran terbaru ini juga punya kekurangan tersendiri.

Sebagai calon pembeli ponsel Infinix keluaran terbaru, tak ada salahnya untuk kamu mengetahui kekurangannya ini. Dengan mengetahui kekurangan ponsel Infinix ini, kamu dapat mempertimbangkan dengan baik apa mau membeli Infinix versi terbaru ini atau tidak.

Lalu sebenarnya apa saja yang menjadi kekurangan dari produk Infinix versi terbaru ini? Berikut ini akan dibahas beberapa kekurangan yang ditemukan pada produk Infinix versi terbaru ini.

1. Infinix Note 30 Belum Dilengkapi Kamera Ultra Wide

Dari segi kamera, Infinix keluaran terbaru ini bisa dibilang cukup bagus dan cocok digunakan untuk mengambil berbagai momen menarik kamu. Baik foto maupun video yang diambil dari kamera ponsel Infinix keluaran terbaru ini punya hasil jernih dan bersih.

Infinix versi terbaru ini hadir dengan kamera depan berlensa wide dengan resolusi 64 MP. Tak ketinggalan pula dua kamera lainnya yaitu lensa depth dengan resolusi 2 MP dan kamera selfie beresolusi 16 MP.

Ketiga kamera ini lah yang membuat hasil jepretan kamera Infinix keluaran terbaru ini sangat jernih dan bersih. Dengan dilengkapi dynamic range yang luas, kamera ponsel ini pun juga sangat cocok dibawa memotret banyak hal di malam hari.

Namun sayangnya kamera ponsel ini belum dilengkapi dengan lensa ultra wide. Padahal, lensa ultra wide benar - benar akan sangat membantu kamu dalam mengambil foto dan video, loh.

Tanpa adanya lensa ultra wide di ponsel Infinix terbaru ini, pengambilan gambar dan video terasa sedikit kurang seru. Apa lagi kalau kamu harus mengambil foto atau video dengan banyak orang di dalamnya.

Ini karena, tanpa lensa ultra wide, tak semua objek bisa masuk dalam satu frame secara bersamaan. Sehingga kamu harus mengulang beberapa kali untuk bisa memasukan semua objek di berbagai foto.

2. Masih Banyak Terdapat Bloatware Pada Sistem

Untuk sistem operasinya sendiri, Infinix Note 30 menggunakan sistem operasi Android 13 dan XOS 13. Dua - duanya benar - benar sangat mendukung pengalaman menyenangkan selama memakai Infinix versi terbaru ini.

Berkat penggunaan XOS 13 di ponsel Infinix versi terbaru ini, penggunaan ponsel terasa lebih ringkas dan nyaman. Ini karena XOS 13 punya beragam jenis menu pintasan menarik yang bisa digunakan pelanggan.

Selain itu, penggunaan Android 13 juga memberikan pengalaman menarik terkait pengoperasian perangkat secara seamless. Memang, dua elemen ini membuat Infinix keluaran terbaru ini menjadi makin menarik lagi.

Hanya saja sangat disayangkan, dua sistem yang dipakai Infinix keluaran terbaru ini masih punya beberapa masalah. Masalah utamanya adalah bloatware yang menghantui para penggunanya.

Jumlah Bloatware yang bisa menyerang pun terhitung cukup banyak pula. Jadi kamu harus selalu berhati - hati pada saat memutuskan memakai Infinix versi terbaru yang satu ini.

Akhir Kata

Itulah berbagai informasi terbaru terkait dengan peluncuran ponsel Infinix Note 30 di Indonesia. Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk memiliki ponsel baru keluaran Infinix kali ini? Kamu sudah bisa mulai membeli ponsel keluaran Infinix ini dari sekarang agar tak kehabisan stok.

Bagikan:

Nizar Liebert

Saya sekolah dibagian sastra bahasa, namun pekerjaan menulis ada hobi saya sejak waktu SMP. Dan sekarang saya ahli dalam membuat konten viral yang di media sosial.

Leave a Comment