Spesifikasi Poco F5 Spek Paling Garang Harga 5 Juta Banyak Plus

Nizar Liebert

Kemungkinan Harga Jual Poco F5 Di Negara Indonesia
 

Wartajateng.id - Poco F5 merupakan salah satu smart phone yang banyak di tunggu oleh para pengguna di tanah air. Ponsel pintar ini digadang dapat menyaingi banyak ponsel kelas atas lain yang sebelumnya telah rilis dan dipakai oleh banyak pengguna.

Bagi kamu yang tengah sabar menunggu keluaran ponsel - ponsel kelas atas dan flagship. Maka Poco F5 yang memiliki bekal spesifikasi canggih namun tetap memiliki harga yang terjangkau. Dapat menjadi salah satu pilihan yang paling baik untuk kamu.

Jika kamu adalah pengguna yang juga tengah menunggu ponsel ini di rilis dan sedang mencari informasi terkait fitur dan spesifikasi nya. Maka informasi berikut ini dapat membantu kamu untuk mengumpulkan informasi yang lengkap, silahkan kamu simak!.

Review Sekilas Mengenai Poco F5

Review Sekilas Mengenai Poco F5

Poco F5 merupakan salah satu ponsel pintar kelas menengah ke atas yang dipersembahkan oleh poco Indonesia. Ponsel pintar jenis ini digadang akan menjadi penerus kesuksesan generasi sebelum nya yakni poco F4.

Hadir dengan memiliki peningkatan dari di segi desain serta performa. Hp ini tetap memiliki harga yang terjangkau, hal tersebut sejalan dengan upaya keras dari poco. Dimana poco seringkali mengeluarkan hp berperforma tinggi dengan harga yang terjangkau.

Ponsel pintar yang satu ini merupakan pilihan yang menarik bagi para penggemar smartphone yang senang dengan konsep premium. Dimana dari segi performa hp poco ini hadir dengan memakai chipset snapdragon 8 genn 2.

Hal tersebut menjadikan hp ini sebagai hp pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset canggih tersebut. Dimana dengan adanya chipset ini kecepatan dari otak poco F5 bisa mencapai kecepatan hingga 3,2 Hz.

Kemudian hal premium lain yang bisa kamu dapatkan adalah dari kekuatan layarnya. Untuk layarnya sendiri hp poco f5 dibuat menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120 hz. Sehingga untuk pemakaian hp ini bisa dibilang sangat enak untuk digunakan.

Bila kamu tengah mencari hp canggih yang murah untuk berbagai keperluan. Maka tidak diragukan lagi, hp ini wajib kamu masukan kedalam salah satu daftar belanja kamu saat nanti sudah di rilis.

Informasi Spesifikasi Dari Poco F5

Informasi Spesifikasi Dari Poco F5

Ponsel pintar kelas menengah keatas yang baru saja dikeluarkan oleh xiaomi di tahun 2023 sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Meski ponsel ini belum resmi hadir di Indonesia, namun Poco F5 sudah banyak dibicarakan dan menjadi salah satu incaran.

Mengingat kehadiran nya yang di bekali spek tingkat tinggi namun memiliki harga terjangkau, maka hal tersebut tidaklah mengherankan lagi. Apabila kamu adalah salah seorang yang ingin juga memiliki ponsel pintar yang super canggih ini.

Baca juga  Spesifikasi Infinix Note 30 HP 2 Jutaan Menang Banyak

Maka disini kami memiliki informasi terkait spesifikasi dan fitur - fitur di dalamnya untuk kamu baca. Kabar baik untuk kamu mengenai seluk beluk dari poco F5. Disini kami berikan informasi lengkap untuk kamu dari setiap aspek dan setiap seginya.

1. Desain

Pertama kita bahas dari aspek desain, dimana ponsel ini hadir dengan tampilan mengesankan yang terlihat mewah. Poco F5 hadir dengan memiliki tiga opsi warna untuk pengguna nya. Disini kamu bisa memilih antara warna silver, sage green atau pun hitam.

Poco jenis F5 ini tampak mewah dengan bagian belakang ponsel yang dibuat secara elegan. Dimana disini kamu bisa melihat kilapan dan tepian melengkung pada setiap sudut. Lalu tak lupa dengan desain cantik modul 3 kamera membentuk vertikal yang menyesuaikan.

Bila dilihat dari tampak depan, disini kamu akan segera mengetahui jika bahan pembuatan ponsel ini sangat lah berkualitas. Dengan adanya desain bezless tanpa tepian dan punch hole display membuat ponsel ini terlihat seperti ponsel yang sangat mahal.

Terkait ukura, berat serta dimensi dari ponsel ini belum ada informasi resminya. Adapun untuk sementara berdasarkan info yang beredar, ponsel ini memiliki layar yang sangat luas. Mengingat harga dan layar ponsel tersebut, harusnya hp ini tidak lah terlalu berat.

Secara keseluruhan, memang hp ini tidak memiliki informasi yang cukup jelas. Namun jika dilihat dari harga dan desain ponsel yang tengah beredar. Ponsel keluaran xiaomi yang satu ini tidak diragukan lagi memiliki tampilan yang menarik dan nyaman dipakai.

2. Layar

Berikutnya adalah pembahasan untuk bagian layar dari Poco F5. Tentunya layar yang dimiliki oleh ponsel ini sangat berkualitas. Dimana hp ini dilengkapi oleh layar amoled yang kini memang tengah unggul dalam teknologi panel layar ponsel.

Dengan pemakaian layar amoled pada ponsel, banyak hal yang dapat di optimasi contohnya saja penggunaan baterai. Bila memakai teknologi amoled maka konsumsi daya bisa jadi lebih sedikit, namun hal tersebut tidak akan mengganggu tampilan layar.

Bahkan layar amoled ini dikatakan memiliki kualitas display yang sangat baik. Adapun layar amoled ini juga di desain secara memanjang dimana layar tersebut membentang sepanjang 16,94 cm. Sehingga dengan pocco f5 kamu akan sangat dimanjakan.

Adanya layar yang sangat lebar ternyata juga sejalan dengan resolusi yang dimiliki oleh display ponsel F5 ini. Ponsel satu ini memiliki resolusi sangat tinggi yaitu 1080 x 2400 yang sudah full HD+. Dengan begitu layar pun jadi semakin tajam, cerah dan juga jernih.

Refresh rate yang dimiliki oleh ponsel ini telah menyentuh angka 120Hz. Dengan adanya optimasi layar semacam ini, kamu pun akan betah berlama - lama menyaksikan layarnya. Sebab disini kamu akan melihat tampilan yang sangat smooth dan jauh dari kata lag.

Baca juga  Spesifikasi Samsung A04S 1,2 Juta Makin Keren Di Semua Spek

Namun kesempurnaan tidak berakhir begitu saja. Sebagai penutup layar ini dilindungi oleh pelindung yang sudah teruji yaitu corning gorilla glass yang ke 5. Sehingga kamu tidak usah khawatir, karena layar dari hp ini tidak akan mudah rusak.

Bayangkan saja dengan layar dari poco F5 maka pengalaman pengguna kamu akan di tingkatkan. Baik itu untuk menonton film, bermain social media, bermain game dan aktivitas lainnya. Semuanya akan sangat nikmat bila dilakukan dengan ponsel ini.

3. Kamera

Kamera pada ponsel pintar kini sudah menjadi hal yang sangat penting karena fungsinya dalam berbagai keperluan. Baik itu sekedar hanya untuk hiburan berfoto ria atau pun melakukan foto untuk kepentingan kerja.

Dalam poco F5 sebelumnya telah dijelaskan bahwa terdapat 3 modul untuk kamera belakang. Adapun kamera - kamera tersebut diantaranya adalah kamera utama dengan 64 Mp. Lalu ada kamera pelengkap dan ultra wide dengan kekuatan 5 Mp.

Kamera - kamera itu juga dilengkapi dengan fitur pendukung yakni LED flash, auto flash, digital zoom, fokus dan face detection. Lalu untuk mode foto atau shooting modes terdapat continuous shooting dan juga HDR atau high dynamic range.

Sebagai pengguna kamu dapat mengatur beberapa hal dalam pengaturan ISO dan exposure dari foto. Dimana dengan spesifikasi canggih yang dimiliki Poco f5 ini kamu dapat menghasilkan foto dengan besaran 9000 x 7000 pixel.

Beralih ke kamera depan, dimana pada ponsel poco ini terdapat satu kamera depan yang memiliki resolusi berkekuatan 32 mp. Selain kamu dapat membuat foto selfie yang sangat bagus, kamu pun dapat merekam dengan resolusi 1920 x 1080 Pixel.

4. Performa

Selanjutnya teruntuk kamu para gamers yang membutuhkan performa maksimal untuk meningkatkan grafis dan gambar dari game. Poco F5 merupakan salah satu flagship smartphone yang di gadang dapat menjadi hpnya para gamers.

Pertama kita bahas dari otak perangkatnya terlebih dulu. Dimana pada hp ini telah dilengkapi dengan chipset canggih snapdragon 8 genn 2. Chipset hp ini mempunyai 8 inti dengan fabrikasi sebesar 4 nm dan arsitektur sebesar 64 bit.

Apabila dibandingkan dengan hp jenis lainnya yang memiliki harga yang mirip dengan poco f5. Ponsel pintar ini merupakan ponsel yang sangat bagus. Sebab hanya terdapat sedikit hp yang memiliki teknologi chipset canggih snapdragon genn 2.

Untuk kamu yang ingin memainkan game - game berat seperti genshin impact dan pubg. Tanpa ada masalah kamu dapat menikmati segala jenis game apapun dengan hp poco jenis ini. Bahkan untuk kamu yang suka memasang setelan grafis tertinggi.

Kamu bisa sangat puas melakukan pengaturan grafis tersebut di hp ini. Lalu sebagai pendukung hp ini dilengkapi dengan performa RAM berkapasitas 8GB. Adapun untuk ruang penyimpanannya sendiri hp ini dilengkapi oleh memori ROM berkapasitas besar yakni 128 GB.

Baca juga  Spesifikasi Samsung A04S 1,2 Juta Makin Keren Di Semua Spek

5. Sistem Operasi

Sebelumnya telah kami jelaskan jika poco f5 merupakan hp keluaran perusahaan teknologi xiaomi. Maka sudah sama seperti hp buatan xiaomi yang lainnya hp ini juga memiliki tampilan antarmuka yang khas dengan xiaomi.

Dimana hp poco jenis ini memiliki sistem os MIUI yang merupakan buatan perusahaan tersebut. Sistem os ini pun di dukung dengan sistem android yang sudah memiliki versi terbaru. Jadi apapun aplikasi yang kamu install di hp ini akan bisa kamu pakai.

6. Baterai

Kemudian untuk pembahasan terakhir, disini kita akan membahas baterai. Dimana hp poco f5 ini telah di bekali oleh baterai berkapasitas super jumbo yakni 5.500 mAh. Baterai ini dipasang secara Li-Po yang tidak bisa kamu copot secara langsung.

Teruntuk kamu yang tidak mau repot dengan teknologi charging menggunakan kabel. Maka dengan hp ini kamu dapat berbahagia. Karena hp poco yang satu ini telah mendukung sistem wireless charging alias tanpa kabel casan.

Kamu pun tak perlu khawatir dengan daya isinya karena hp ini telah dilengkapi oleh fitur fast charge hingga 67 Watt. Dikatakan bahwa dengan fitur pengisian super cepat ini kamu bisa mengisi daya hp hanya dengan beberapa menit saja.

Lalu untuk daya tahan dari baterainya sendiri bisa dibilang sangat tahan lama. Apalagi jika kamu hanya memakai hp tersebut secara kasual saja. Jadi apa pun aktivitas kamu dengan hp ini, kamu akan bisa menikmati nya dengan waktu yang sangat lama.

Kemungkinan Harga Jual Poco F5 Di Negara Indonesia

Kemungkinan Harga Jual Poco F5 Di Negara Indonesia

Untuk harga poco f5 di Indonesia sendiri sebenarnya belum di umumkan secara resmi. Jadi disini kami belum bisa memberikan info harga jual hp tersebut secara akurat. Adapun disini kami akan membagikan perhitungan harga secara kasar nya saja.

Perlu kamu ketahui di India hp poco jenis ini secara resmi telah di jual. Dimana untuk harga sendiri, kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sebesar 27,999 rupe. Disini dari harga tersebut maka kita bisa menghitung harga jualnya secara kasar.

Jika kita melakukan konversi harga jual rupe tersebut ke dalam rupiah. Maka perkiraan kasar harga hp ini di jual adalah sebesar Rp. 5,2 Juta. Namun karena beberapa hal, bisa saja harga hp tersebut jadi berubah saat peresmian nya nanti di Indonesia.

Informasi harga jual hp serta informasi terkait spesifikasi yang sebelumnya kami sampaikan. Hal tersebut merupakan bocoran info yang telah dibagikan oleh xiaomi setelah mereka melakukan perilisian poco F5 di India.

Mengenai pembahasan terkait kekurangan dan kelebihan dari hp ini. Disini kami tidak dapat membahas nya, pasalnya kami tidak memiliki pengalaman pengguna dengan hp ini. Lalu diliat dari review hp ini pun belum memiliki review yang banyak.

Akhir Kata

Demikian akhir dari pembahasan ponsel pintar terbaru yakni Poco F5. Kesimpulan nya keluaran poco dengan tipe F5 ini sangat layak untuk kamu beli. Melihat banyaknya fitur canggih yang di miliki oleh ponsel ini, maka tak heran jika ada banyak yang mengincarnya.

Semoga apa yang telah kami bagikan kepada kamu dapat bermanfaat dan bisa memuaskan kebutuhan informasi kamu akan ponsel Poco F5. Sekian silahkan simak terus artikel menarik lain dari kami, sampai bertemu lagi dan terima kasih!.

Bagikan:

Nizar Liebert

Saya sekolah dibagian sastra bahasa, namun pekerjaan menulis ada hobi saya sejak waktu SMP. Dan sekarang saya ahli dalam membuat konten viral yang di media sosial.

Leave a Comment