Jumlah Pedagang Positif Covid 19 Bertambah

Ilustrasi Pasar Gede yang berada di Kota Solo. (Foto : dok)

Solo (wartajateng.id) – Pedagang Pasar Gede yang terkonfirmasi positif Covid 19 bertambah 2 orang. Penambahan jumlah yang terkonfirmasi tersebut setelah Dinas Kesehatan Kota Solo melakukan tracing atau penelusuran.

Dengan penambahan tersebut maka total ada 7 pedagang pasar tradisional terbesar di Kota Solo tersebut, yang dinyatakan terkonfirmasi Covid 19.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada sejumlah wartawan, Kamis (03/12/2020) menyatakan, sebagian besar pedagang yang terkonfirmasi positif corona, berada di bagian d timur pasar. Untuk beberapa hari kedepan, menurut Wali Kota bagian timur pasar terpaksa harus ditutup.

BACA JUGA  Pemkot Semarang Segera Selesaikan Proyek Tertunda

“Untuk sementara pasar yang dibagian Timur kita tutup untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, “ujar Wali Kota.

Dikatakannya, sebelum (Pasar Gede bagian timur) ditutup, lebih dulu dilakukan sterilisasi.

“Tujuan dari sterilisasi ini untuk membersihkan pasar, agar nantinya bila resmi dibuka kembali, pasar telah aman dari virus, ” jelas walikota.

Wali Kota menegaskan, walaupun penutupan pasar ini akan mengganggu perekonomian, dia tidak mempersoalkan.

“Tidak masalah jika mengganggu perekonomian. Yang penting semua sehat, “tegasnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, dua pedagang Pasar Gede Solo itu menjalani rapid tes massal yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Solo.

BACA JUGA  Gedung Korpri Purbalingga Disiapkan Jadi Rumah Karantina Pemudik

Test massal ini dilakukan menyusul ada lima orang pedagang yang sebelumnya positif terpapar virus ini. Hasil tes keduanya reaktif dan langsung menjalani tes swab dan melakukan karantina mandiri. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: