Bill Gates Lebih Memilih Android Ketimbang iPhone

Pendiri Microsoft, Bill Gates. (Foto: Ist)

Semarang (wartajateng.id) – Dalam sebuah interview yang dilakukan lewat Clubhouse oleh Andrew Ross Sorkin, rupanya pendiri Microsoft, Bill Gates lebih memihak smartphone Android daripada iPhone.

Menurut Bill Gates, ia merasa dimudahkan dengan Android karena beberapa pabrikan memberikan aplikasi Microsoft secara bawaan, walaupun sebenarnya aplikasi-aplikasi Microsoft juga bisa diunduh dari toko aplikasi App Store di iOS.

“Mereka (Android) lebih fleksibel dalam menghubungkan software dengan sistem operasi. Inilah yang membuat saya jadi terbiasa (dengan Android),” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya tidak memungkiri bahwa dia juga menggunakan iPhone meskipun lebih menyukai Android. Dimana wawancaranya dilakukan lewat Clubhouse, media sosial berbasis audio yang aplikasinya baru tersedia di iOS.

BACA JUGA  Jadi Role Model, Dinlutkan Bantu Kembangkan Sentra Pengasapan Ikan di Demak

“Karena saya ingin mengikuti perkembangan zaman, saya juga sering bermain-main dengan iPhone, namun ponsel yang sering kali saya bawa adalah ponsel berbasis Android,” terangnya dikutip Android Authority, Minggu (28/2/2021).

Untuk diketahui, Microsoft juga sempat digadang-gadang menjadi pesaing Android dan iOS melalui Windows Phone. Akan tetapi pada tahun 2017 pengembangannya dihentikan karena platform mobile besutan sang raksasa software ini tak berhasil di pasaran. (Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: