BLT Tidak Dikabulkan, Disabilitas Lapor Ombudsman

Ilustrasi Ombudsman (Foto : ist).

Semarang (wartajateng.id) – Ombudsman Jawa Tengah menindaklanjuti laporan/pengaduan penyandang disabilitas terkait permasalahan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Pelapor mengadukan perihal tidak dikabulkannya permohonan serta pelayanan yang kurang maksimal dari Kelurahan Sendangguwo, Kota Semarang.

” Awal Februari 2021, pelapor menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman Republik Indonesia Jawa Tengah. Tim langsung melakukan pemeriksaan secara cepat dengan meminta keterangan pihak-pihak terkait, yakni Pemkot Semarang,”  kata Ketua Ombudsman Jateng Siti Farida  melalui keterangan tertulis, Jumat (5/2/2021).

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah memperoleh informasi bahwa pengaduan pelapor tersebut sudah ditindaklanjuti dan yang bersangkutan namanya telah diusulkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui pihak kelurahan setempat.

BACA JUGA  Jelang Pilkada, TNI, Polri dan ASN di Kendal Siap Netral

Ia menambahkan, sesuai fungsinya, Ombudsman dapat melakukan pemeriksaan secara cepat dalam menindaklanjuti laporan/pengaduan masyarakat sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia.

Pemeriksaan secara cepat tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat sebagai penerima manfaat atas suatu pelayanan dapat dilindungi hak-haknya.

“Tentu, kami pun menyampaikan apresiasi untuk kerja sama yang baik dari Pemerintah Kota Semarang telah memberikan respon yang cepat untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat.” pungkas Farida. (Majid-05).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: