28/11/2022

Wartajateng.id – Gelaran Lomba lari marathon, Bertajuk Borobudur Maratahon 2021 akan kembali di gelar pada tanggal 27 – 28 November 2021 mendatang. Event yang di dukung oleh Bank Jateng ini mengambil tema Symphony Of Energy.

Gelaran Borobudur Marathon sendiri sudah bergulir sejak tahun 2017. Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, mengaku optimis penyelenggaraan Borobudur Marathon akan berjalan dengan baik. Seperti tahun 2020 lalu, ditengah masa pandemi sendiri gelaran Borobudur Marathon tetap diselenggarakan dengan konsep hibrida. Terlihat animo peserta juga sangat banyak.

“Untuk runner yang tidak sabar dan kangen mengikuti Borobudur Marathon dan kangen suasanya kota Magelang. Borobudur Marathon 2021 ini disupport penuh Bank Jateng yang akan dilaksanakan 27 – 28 November. Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran tahun ini dikemas dengan kemeriahan yang sangat personal dan tidak bisa ditemukan di acara lain,”ujar Ganjr.

Tema Symphony of Energy dalam gelaran Borobudur Marathon tahun ini mempunyai arti yakni sebagai niatan jiwa yang disatukan dalam sebuah kolaborasi dan kesatuan energi yang membangkitkan para pelari dan Magelang.

Hal ini tertuang dalam rangkaian kata-kata Saiyeg Saeka Praya, yang diartikan, tujuan utama Borobudur Marathon, yaitu tidak hanya mencari pemenang dan juara, tetapi juga proses mewujudkan perbaikan pelayanan penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 dan dampak kepada masyarakat Magelang.

Elite Race di ajang Borobudur Marathon 2021 ini akan mempertandingkan jarak tempuh 42,195 km akan diikuti 50 atlet elite Indonesia. Sementara pelari umum dapat mengikuti Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC) yang terbagi dalam kategori yakni 42 km, 21 km, dan 10 kilometer.

Borobudur Marathon tahun ini membuka kategori baru yakni Bank Jateng Tilik Candi 2021. Untuk kategori baru ini pesertanya akan diabatasi sebanyak 128 peserta dan memungkinkan race ini dibuka secara offline.

Jadwal rangkaian race untuk Borobudur Marathon Elite Race 2021 dilaksanakan pada 27 November 2021, sementara kategori Bank Jateng Tilik Candi 2021 dan kategori BMVC akan dilaksanakan pada 28 November 2021.

Protokol kesehatan tetap menjadi perhatian khusus, dan para peserta elite diwajibkan sudah menjalani vaksin Covid-19 penuh sebanyak dua kali. Fasilitas seperti  tahun lalu, akan ada karantina atlit elite, tempat latihan yang steril dan menjaga jarak antar atlit yang bertujuan meminimalisir  kontak langsung antar sesama atlit maupun dari pihak luar.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *