Bupati: Bangun Kantor Disparpora, Kantor KPU Direlokasi

Kantor KPU yang berada di Jalan Lawu Karanganyar kota terlihat kosong. KPU selanjutnya menempati bekas kantor Dinas Sosial yang berada di Jalan Tentara Pelajar. (Foto Iwan).

Karanganyar (wartajateng.id) − Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada satu kompleks dengan perkantoran Pemerintah Kabupaten Karanganyar, untuk sementara dipindahkan ke bekas kantor Dinas Sosial.

Rencananya, bekas kantor KPU ini nantinya akan dibangun kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora).

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan, selain kantor KPU, bangunan lain yang akan dibongkar adalah rumah dinas Ketua Pengadilan Negeri (PN) yang berada di sisi Timur Kantor KPU.

Menurut bupati, sesuai perencanaan, Kantor KPU Karanganyar termasuk dalam rencana penataan kompleks perkantoran. Sehingga untuk sementara Kantor KPU Karanganyar akan dipindahkan ke gedung sebelah barat Kantor DPRD Karanganyar.

“Gedung tersebut sebelumnya digunakan oleh Kantor Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar,”kata bupati kepada sejumlah wartawan, Senin (21/9/2020).

Mengenai anggaran yang akan disiapkan untuk membangun Kantor Disparpora, bupati tidak bersedia mengungkapkan.

“Proses pembangunan akan kita lakukan pada tahun 2021 mendatang. Saat ini baru kita anggarkan,” ujar bupati singkat.

Ketua KPU Karanganyar,  Triastuti Suryandari, kepada wartawan menyatakan, proses pindah kantor diawali dengan apel terakhir dan dilanjutkan dengan membawa seluruh berkas dengan menggunakan becak ke kantor baru.

“Secara keseluruhan, pindah kantor ini tidak mengganggu kinerja KPU, karena telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Kegiatan pembelajaran pendidikan politik kepada masyarakat terus kita lakukan,” terangnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: