Bupati Demak Minta Ulama Ikut Sosialisasikan 3M

(Pakai Kacamata) Bupati Demak HM Natsir mensosialisasikan 3M dalam acara Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU). (Foto: Ist)

Demak (Wartajateng.id) – Persebaran Covid-19 di Kabupaten Demak yang masih tinggi menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama, yang mana salah satu kuncinya adalah kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Demak HM Natsir mengatakan, di sinilah peran ulama diperlukan untuk mengajak masyarakat agar sami’na wa ‘tha’na (kami dengar dan kami taat), li maslahatil ‘ammah (kebaikan bersama) dalam rangka himayatul ummah (menjaga umat).

Untuk itu, lanjut HM Natsir, dibutuhkan penanganan dan kewaspadaan serta sinergitas semua pihak baik pemerintah maupun para ulama.

“Peran panjenengan semua di tengah pandemi Covid-19 saat ini sangatlah penting sebagai jembatan penyambung sekaligus penerjemah setiap kebijakan pemerintah kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati Demak HM Natsir berfoto bersama dengan jajaran Dinas FKUU. (Foto: Ist)

Terutama adalah dalam memberikan narasi yang sederhana dan mencerahkan dari pelbagai sudut pandang.

Melalui acara istighosah dan rapat koordinasi Forum Komunikasi Ulama dan Umaro Kabupaten Demak di Kecamatan Karanganyar (7/10) HM Natsir juga meminta para ulama membantu mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Jangan pernah lelah mengajak masyarakat menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setiap kali melakukan aktivitas,” terangnya. (Adv/Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: