28/11/2022

Wartajateng.id – Para atlet asal Jepara yang telah mengukir prestasi dalam ajang Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Papua 2021 mendapatkan tali asih dari Bupati Jepara Dian Kristiandi di Ruang Sosrokartono Setda kabupaten setempat, Kamis (30/12/2021).

Bupati menyampaikan, torehan prestasi tersebut menjadi suatu kebanggaan, tidak hanya bagi para atlet, namun juga bagi keluarga para atlet, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Jepara. Hal ini tentunya bisa memotivasi atlet di jepara, baik itu yang memiliki fisik sempurna maupun keterbatasan.

“Para atlet ini merupakan bukti nyata, bahwa prestasi dapat ditorehkan dan diraih oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun, meskipun dalam keterbatasan,” ungkap Andi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa. Sebab, merupakan hasil jerih payah dan upaya keras dengan proses yang begitu panjang dan tahapan latihan intensif selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, sehingga berhasil meraih berbagai medali.

Karenanya, Andi meninta, para atlet agar jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih, dan bisa menularkan ilmunya kepada temannya.

“Kami atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, dan semua pihak yang berperan dan berkontribusi sehingga prestasi ini bisa diraih,” ujarnya.

Bupati berharap, melalui pemberian tali asih ini dapat lebih memacu dan memberikan semangat bagi para atlet dan pelatih KONI Kabupaten Jepara untuk meraih prestasi lebih banyak lagi.

Diketahui, setidaknya sebanyak tujuh medali berhasil di peroleh dari cabang olahraga bulutangkis, atletik, dan renang. Yakni, Subhan yang menyumbang dua medali emas dan satu medali perak dari cabang bulutangkis, Bagus Nurrohim berhasil meraih medali perak dari cabang atletik, Andre Rismadian R menyumbang medali perak dari cabang bulutangkis, dan Aris Wibawa yang meraih medali perunggu dari cabang renang.

Total tali asih yang diserahkan kepada para atlet Peparnas Papua, sebesar Rp52,5 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Jepara.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *