08/10/2022

Wartajateng.id – Kawasan Sport Tourism Bike Park kembali dikembangkan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, setelah sebelumnya melakukan peresmian Bike Park Downhill di Kawasan Kenjuran pada ketinggian 1379 Mdpl pada bulan Oktober 2021, saat ini Bupati meresmikan jalur lain yang berada di Kenjuran dengan ketinggian 1400 Mdpl, Minggu (9/1/2022).

Peresmian jalur kedua yang berada di Kawasan Kenjuran Kecamatan Sokerejo tersebut saat ini merupakan titik tertinggi jalur Downhil dengan jalur yang ekstrem.

Dico M. Ganinduto mengatakan bahwa, peresmian trek kedua ini adalah hasil pengembangan dari jalur sepeda sebelumnya, sekaligus pengembangan baru dengan adanya kawasan Camping Ground.

“Kawasan Kenjuran desa Purwosari ini memang memiliki potensi besar sebagai kawasan wisata, selain jalur sepeda ini sekarang sudah mulai terdapat tempat camping ground,” jelas Dico M. Ganinduto.

Sebagai upaya melakukan dukungan pengembangan desa wisata, pemerintah akan melakukan peningkatan beberapa fasilitas umum sebagai penunjang destinas wisata, termasuk jalur sepeda akan dilakukan perbaikan secara bertahap.

Adapun Panjang jalur sepeda yang berada di Kenjuran – Kaliwayang memiliki pemandangan bukit dan langsung berdekatan dengan lereng Gunung Perahu.

Sementara Kepala Desa Purwosari Miadi mengatakan, dengan adanya kawasan wisata bersepeda dan camping ground dikawasannya dapat memberikan dampak pada UMKM maupun lapangan pekerjaan bagi warga.

“saya harap dengan semakin berkembangnya kawasan ini nanti bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi warga desa termasuk bagi para pemuda karang taruna, dari kami juga bagian transportasi bisa menjadi potensi tentunya,” ujar Miadi.

Selain melakukan peresmian jalur sepeda Kenjuran – Kaliwayang, Bupati turut memberikan bantuan bingkisan berupa pengentasan masalah stunting yang bekerja sama dengan RSI dan Baznas.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama dengan RSI Muhammadiyah Kendal turut melakukan penanaman 1200 bibit pohon berupa 600 bibit alpokat dan 600 bibit jambu.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.