28/11/2022

wartajateng.id – Hujan deras disertai angin kencang robohkan rumah salah seorang warga di Rt 01/03, Desa Tergo Kecamatan Dawe Kudus. Oleh karena itu Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Camat Dawe dan Kades Tergo menyambangi korban dampak bencana alam untuk memberikan bantuan secara simbolis, Selasa (8/2).

“Kehadiran kami disini dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan kemanusian untuk Ibu Ngatini warga desa Tergo yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung hingga merobohkan rumah tinggalnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hartopo mengimbau Kepala Desa Tergo untuk mengajak warganya bergotong royong guna membantu pembangunan rumah yang terkena musibah.

“Disini peran penting dari Kepala desa, Harapan saya bisa menggerakkan warganya untuk bergotong royong membantu tetangga kita yang sedang kesusahan, Karena bantuan anda semua dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Pihaknya pun menginstruksikan agar segera membangun rumah bagi Ibu Ngatini segera mungkin sesuai standart kelayakan rumah tinggal.

“Segera mungkin dibangun rumahnya sesuai standart rumah tinggal agar bisa ditempati oleh Ibu Ngatini kembali, mengingat Ia tinggal seorang diri meskipun dekat dengan kerabatnya,” pintanya.

Melihat antusias masyarakat yang saling bahu membahu dan peduli sesama, Dirinya memberikan apresiasi.

“Saya lihat warga sini kompak dan peduli, Terimakasih dan apresiasi sekali. Diharapkan dengan kolaborasi seperti ini, dapat menumbuhkan kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam sosial kemanusiaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan Baznas Kab. Kudus H.Noor Badi menjabarkan terkait bantuan yang diberikan kepada korban terdampak bencana alam angin puting beliung.

“Bantuan yang diserahkan secara simbolis meliputi Bantuan dari Bupati Kudus sebesar Rp.2.500.000, Baznas Kab. Kudus Rp.17.000.000, Pemuda Panca Marga Rp.2.000.000, PMI Cabang Kudus Rp.750.000, Pemdes Tergo Rp.10.000.000, dengan Total keseluruhan Rp.32.750.000,” jabarnya.

Selanjutnya, dana tersebut diserahkan pada panitia pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh Kades Tergo untuk melaksanakan kegiatan pembangunan rumah dibawah pengawasan pihak terkait.

“Dana ini akan kami serahkan kepada panitia pelaksana kegiatan pembangunan rumah Ibu Ngatini dibawah pengawasan pihak terkait, diantaranya Camat Dawe. Hal ini sekaligus sesuai dengan instruksi Bupati yang memerintahkan pengerjaan pembangunan dengan segera,” pungkasnya.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *