Bupati Mirna Ajak Semua Guru di Kendal Cerdas Hadapi Situasi

Bupati Kendal Mirna Ansia memberi pengarahan pada pendidik dan tenaga kependidikan wilayah eks kawedanan Boja, Rabu (18/11/2020). (Foto : dok)

Kendal (wartajateng.id) – Sebelum mengakhiri  masa jabatannya sebagai Bupati Kendal, dr Mirna Anisa melakukan safari di lingkungan jajaran Dinas Pendidikan dan Kabupaten  Kendal.

Pada safari keempat, Bupati Mirna melakukan pembinaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan  wilayah eks Kawedanan Boja, atau yang lebih dikenal dengan wilayah Siboli (singorojo, boja dan limbangan) bertempat di SMP N  1 Singorojo, Kendal, Rabu (18/11/2020).

Turut hadir mendampingi Asisten III bidang ekonomi dan pembangunan Setda Kendal, Camat Singorojo dan para muspika, serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal.

Pembinaan diikuti 19 sekolah swasta SMP/ MTS negeri swasta, perwakilan IGTKI  dan 3 Korwil Disdik dari tiga wilayah tersebut. Masing-masing sekolah mewakilkan kepala sekolah dan satu guru.

Dalam sambutannya, Bupati Mirna mengimbau agar guru cerdas menghadapi kenyataan. Guru harus mampu mempersiapkan generasi yang kritis. Semua agar setelah dewasa dapat  menghadapi situasi politik.

“Orang harus tahu politik. Sebab jika tidak maka akan menjadi korban politik,” tegasnya.

Dia juga berterima kasih kepada para guru dan masyarakat Kendal yang mendukung saat kepemimpinannya sehingga terjadi suasana aman. Terlebih banyak yang prestasi yang diraih kabupaten Kendal.

Pada akhir pembinaannya dia memohon untuk tetap menjaga silaturahmi dan meminta maaf jika dalam masa kepemimpinan banyak kesalahan.

“Tapi yang jelas dalam kebersamaan kita bisa merasakan hasil selama saya memimpin,”tambahnya lagi.

Sementara itu terpisah, Kepala SMP Negeri Singorojo 4 Sukarman mengapresiasi, langkah safari Bupati. Hal tersebut  mencerminkan sikap pemimpin yang baik. Mau mengakui kesalahan dan  memberi motivasi kepada ASN dan non ASN untuk bekerja keras dan rendah diri.

 “Cerdas menghadapi kenyataan politik, tapi tidak boleh golput”. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: