28/11/2022

wartajatrng.id – Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau langsung perbaikan Jalan Jepara – Welahan, pada Kamis (17/3/2022) siang. Bupati menghentikan mobil dinasnya, dan turun untuk melihat langsung pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor.

Seperti diketahui, kondisi jalan rusak memang banyak dikeluhkan masyarakat. Bupati juga sudah sering mendapatkan laporan tersebut. Lantaran tak ingin mengabaikan keluhan warganya, Andi memantau pelaksaan pekerjan jalan tersebut.

Hal ini bukan kali pertama dilakukan oleh Andi, di awal bulan ini ia juga turun untuk memantau pelaksaan pengerjaan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Pakisaji.

“Kali ini dilakukan penambalan sementara. Ini awal perbaikan. Sebelum nanti ada overlay dari ruas jalan tersebut,” kata Andi.

Penambalan jalan memang baru dilakukan saat ini. Sebab, sejak awal tahun hingga bulan Februari kemarin masih turun hujan. Sehingga, jika perbaikan dipaksa dilakukan, hasilnya tentu tidak akan maksimal. Andi juga meminta masyarakat, untuk tetap bersabar dan menjaga kewaspadaan saat berkendara.

“Kebetulan saat musim hujan memang berlubang. Lubang ini kita tutup sementara. Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan kemacetan,” kata dia.

Penambalan ini, merupakan perbaikan-perbaikan jalan di Jepara. Tidak hanya di jalan nasional, perbaikan juga akan dilakukan di jalan provinsi, dan kabupaten.

“Saya pastikan untuk jalan-jalan yang rusak akan mulai diperbaiki,” kata Andi.

Menurut Andi, perbaikan jalan penting di lakukan. Ini juga upaya memulihkan perekonomian warga, karena jika dibiarkan infrastruktur yang buruk akan sangat menghambat aktivitas mereka.

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *