Bupati Perketat Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang Akhir Pekan

Salah satu wisata yang ada di kabupaten Karanganyar. (Foto : dok).

Karanganyar (wartajateng.id) – Saat libur panjang akhir pekan pada akhir bulan Oktober 2020 mendatang,  diperkirakan jumlah kunjungan wisata di Karanganyar akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari libur biasanya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan memperketat penerapan protokol kesehatan di seluruh objel wisata yang ada di Bumi Intanpari.

Hal tersebut ditegaskan bupati Karanganyar Juliyatmono kepada sejumlah wartawan, Jumat (23/10/2020).

Menurut bupati , pihaknya juga akan membatasi waktu kunjungan  para  wisatawan.

“Pembatasan kunjungan wisata dan pengetatan protokol kesehatan untuk menegantisipasi penyebaran virus. Kemungkinan wisatawan dari luar Karanaganyar pasti banyak yang berkunjung. Kita akan lakukan operasi masker,” ujar bupati.

Terpisah, mengantisipasi para pemudik saat libur panjang alkhir pekan, Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar juga akan memantau arus lalu lintas terutama masyarakat yang menggunakan moda transportasi darat.

Kepala Dishub Karanganyar, Sri Suboko mengungkapkan, personel dari Dishub akan ditempatkan di beberapa terminal guna memantau pemudik. Seperti di Terminal Palur, Matesih dan Karangpandan. Pemantauan akan dilakukan pada Selasa (27/10/2020).

“Personel di Terminal Palur akan kita tambah. Nanti juga di Terminal Matesih dan Karangpandan. Njagani (antisipasi) bus itu (AKAP) sekarang ini kan sudah tidak terkendali jamnya, setiap saat lewat. Kalau di Palur terlewat, nanti di Karangpandan dan Matesih bisa terpantau di sana,” jelasnya. 

Di sisi lain, untuk antisipasi lonjakan pengunjung di kawasan wisata, Dishub juga akan berkoordinasi dengan Poles Karanganyar terkait rekayasa lalu lintas. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: