28/11/2022

Wartajateng.id – Dalam rangka konservasi tanah dan air berkelanjutan, bertempat di Pendopo Tukmulyo, Desa Pandemulyo, Kecamatan Bulu, Sabtu (15/1/2022) diadakan kegiatan penanaman pohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Wakil Ketua DPRD Temanggung, Tunggul Purnomo, Forkompimcam Bulu,  para relawan, tamu undangan dan masyarakat.

Bupati menyampaikan, bahwa konservasi di Temanggung itu tidak mudah, program konservasi ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten Temanggug tidak hanya program hari ini, tetapi yang harus disadari, bahwa semestinya ini menjadi kesadaran warga masyarakat.

Program ini bukan program kabupaten, bukan program Bupati, tetapi program ini, harus menjadi kebutuhan tiap orang, juga program masing-masing orang. Program ini harus terus berjalan, karena kita harus merawat bumi dan air agar tetap lestari.

“Kegiatan penanaman dilakukan di pinggir-pinggir kali, di pereng-pereng kali agar pohonnya tumbuh, tidak ada yang ganggu, serta tanahnya tidak gigis dan longsor,” katanya.

Bupati menyampaikan, terima kasih kepada warga masyarakat Pandemulyo atas kesadarannya dalam gerakan konservasi, serta terima kasih kepada seluruh relawan dari berbagai tempat yang membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *