Dinperkim Bersama DPRD Demak Lakukan Monitoring Fisik RTLH Desa Bango

Foto: Kepala Dinperkim Demak bersama Komisi C DPRD Demak monitoring fisik RTLH, Selasa (13/10/2020). (Foto: Majid)

Demak (wartajateng.id) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak bersama Komisi C DPRD Demak lakukan monitoring dan evaluasi fisik pelaksanaan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni di Desa Bango, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perkim Kabupaten Demak, Ahmad Sugiarto dan pimpinan rombongan dari Komisi C DPRD Demak Tatik Sulistiyani bertempat di gedung pertemuan warga Desa Bango, Selasa (13/10/2020).

Monitoring fisik tersebut dilakukan oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) kepada 26 penerima RTLH senilai Rp 15 Juta setiap unit. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Demak.

Kepala Dinperkim Demak Ahmad Sugiarto mengatakan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi fisik RTLH di Desa Bango tidak ditemui kendala. Ia menyebut, pelaksanaan sudah sesuai prosedur yang diterapkan pemerintah.

“Ini merupakan program kemitraan dari Dinperkim Kabupaten Demak bersama dengan Komisi C DPRD Demak berupa bantuan RTLH. Alhamdulillah bantuan RTLH untuk Desa Bango dari Pemkab Demak sudah tercapai. Artinya, RTLH di Desa Bango sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan,” ucapnya kepada wartajateng.id.

Dinperkim Demak selaku pemangku program RTLH senantiasa membantu masyarakat untuk mewujudkan tempat tinggal yang layak. Dalam waktu dekat, lanjutnya, juga ada bantuan Jamban dan Pamsimas untuk air bersih.

Ketua Komisi C DPRD Demak Tatik Sulistiyani mengatakan, akan terus berupaya turun ke masyarakat untuk memastikan bantuan pembangunan untuk RTLH tepat sasaran.

“Kita memang selalu turun ke lapangan terkait bantuan yang kami usulkan. Apakah bantuan itu terlaksana baik atau belum, sesuai prosedur atau tidak. Kami memastikan bantuan tersebut tepat sasaran,” ucapnya.

Tatik menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring RTLH di Desa Bango sudah dilaksanakan sesuai aturan dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, bantuan RTLH untuk Desa Bango sudah sesui prosedur dan terlaksana 100 persen. Tadi masayarakat sudah menyampaikan perkembangannya dan kami terus pantau sampai program ini selesai,” ucapnya.

Komisi C DPRD Demak yang membidangi terkait pembangunan senantiasa memperjuangkan bantuan RTLH terus meningkat. Baik nilai anggaran maupun kuota penerima RTLH.

“Kita menggunakan skala prioritas karena disesuaikan dengan jumlah anggaran. Tentu, kami mengutamakan yang paling membutuhkan untuk Bantuan RTLH. Jika ada masyarakat yang punya kriteria sesuai dengan syarat penerimaan RTLH bisa diajukan ke Kepala Desa,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Bango, Priyo Puji Nugroho mengatakan terima kasih atas bantuan RTLH yang diberikan kepada masyarakat Desa Bango.

“Saya selaku kepala Desa Bango mengucapkan terima kasih atas bantuan RTLH. Bantuan ini langsung diterimakan kepada masyarakat dan pasti tepat sasaran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima RTLH,” ucapnya. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: