28/11/2022

Wartajateng.id – Bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berkunjung ketempat wisata. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tenga, mengadakan acara bertemakan Jateng On The Spot, mulai pada tanggal  11 – 13 November 2021 bertempat di Wilayah Banyumas dan Purbalingga.

Tema Jateng On The Spot adalah merupakan kegiatan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Jawa Tengah yang sudah mematuhi protokol kesehatan, dimana pengunjung dapat menikmati berwisata secara aman dan nyawan.

Tanti Apriyani, selaku Kasi Pengembangan Pasar  Disporapar Provinsi Jawa Tengah, dalam kegiatan ini adalah upaya untuk memperkenalkan kepada pemilik biro travel jika saat ini berwisata di wilayah Jawa Tengah aman dan nyaman karena sudah menerapkan sesuai protokol kesehatan.

Sedikitnya ada biro perjalan wisata dari Jawa Barat yang diajak menyusuri Banyumas dan Purbalingga. Tujuan utamanya agar pemilik Biro Travel dapat membangun dan menyusun paket wisata untuk mengangkat potensi wisata di Banyumas dan meyakinkan bahwa di Jawa Tengah aman dan nyaman.

Alasan mengajak biro perjalanan wisata asal Jawa Barat ke Baturaden  adalah untuk mengeksplore wisata yang ada di Banyumas, karena jarak tempuh terbilang dekat dengan perbatasan Jawa Barat.

Rombongan biro perjalanan wisata dari Jawa Barat ini juga mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Banyumas, seperti  Loka Wisata Baturraden, Desa Wisata Karangsalam, Hutan Pinus Limpakuwus, Curug Telu, Pancuran 7 hingga menikmati makanan khas Nasi Nyangku sembari melihat kesenian calung dan lengger Banyumasan.

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Disporapar Jateng Ajak Puluhan Biro Travel Jabar Berkunjung ke Baturraden Banyumas, https://jateng.tribunnews.com/2020/11/11/disporapar-jateng-ajak-puluhan-biro-travel-jabar-berkunjung-ke-baturraden-banyumas?page=2.

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *