Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Demak Rusak

Rumah warga Desa Desa Wringinjajar, Kecamatan Mranggen, Demak nampak rusak pasca diterjang angin puting beliung, Senin (8/2/2021). (Foto: Ist)

Demak (wartajateng.id) – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, menyebabkan puluhan rumah di Desa Wringinjajar rusak. Peristiwa terjadi Senin (8/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Salah satu anggota Babinsa Kecamatan Mranggen Serda Somyani, yang menerima laporan dari warga bersama anggota Koramil dan Polsek Mranggen langsung meninjau lokasi.

“Ada warga yang menghubungi saya pagi-pagi, mengabarkan kejadian ini. Sehingga selaku Babinsa saya melaporkan ke Danramil, dan menghubungi Bhabinkamtibmas. Selanjutnya personel Koramil dan Polsek bergegas ke lokasi,” kata melalui keterangan tertulis kepada wartajateng.id, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA  Diduga Terpeleset, Seorang Petani Bawang Tenggelam di Sungai Karangbale

Dijelaskan, atas bencana tersebut 29 rumah warga mengalami kerusakan. 5 rumah di RT 02/01, 3 di RT 04/01 dan 21 rumah di wilayah RT 06/04.

“Kerusakan rumah warga ini kebanyakan rusak pada atap rumah, yakni genteng yang menjadi porak-poranda,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan kerugian masih diperhitungkan.

Salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan, Bukhori, berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban biaya pembenahan dan rehab kerusakan rumah mereka.

“Harapan kami, di tengah situasi pandemi yang cukup sulit ini, pemerintah membantu meringankan beban kami,” harapnya.

BACA JUGA  Pengolahan Cangkang Rajungan Jateng Diminati Pasar Jepang

Turut hadir dalam peninjauan, Kepala Desa Wringinjajar Sukirman, Wakapolsek Mranggen Iptu Sarengat, Bhabinkamtibmas Aipda Mashadi, Kaur Pemerintahan Desa Bambang Hermanto, Ketua RW 01 Sakroni dan Ketua RT setempat. (Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: