28/11/2022

wartajateng.id – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal H. Khaeru Soleh.,SH.,MH menjadi Narasumber pendidikan politik untuk kalangan pelajar SMA/SMK sederajat Kabupaten Tegal di SMK YPE Nusantara Slawi Rabu (15/06/2022). Kegiatan yang di Selenggarakan Kesbangpol Kabupaten Tegal.

Anggota Komisi I H. Khaeru Soleh.,SH.,MH menyampaikan bahwa sangat penting membekali generasi muda khususnya di tingkatan pelajar agar nantinya para pelajar ini dengan hati nurani berbondong-bondong datang ke TPS.

“Harapan kami, Kesbangpol ke depan bisa mengawal dan memberikan pembelajaran dengan bentuk format pemilu pada pelajar. Sehingga para pelajar yang notabenenya adalah pemilih pemula tahu tata cara menyampaikan atau menentukan hak pilih dengan hati nurani,” kata Khaeru Soleh

Dia menambahkan bahwa partisipasi segala aspek masyarakat termasuk para pemilih pemula atau para pelajar sangat diperlukan, karena hak pilih inilah yang nantinya akan menentukan arah pemerintahan ke depan.

“Mari kita menjadi warga negara yang baik, menjadi pemilih yang cerdas. Kita sama-sama sukseskan dengan berpartisipasi datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Karena satu suara menentukan nasib bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tegal Drs.Abasari.,M.hum memberi ucapan terima kasih atas kehadiran serta antusias para pelajar mengikuti agenda ini. Dia menuturkan bahwa siswa hari ini ketika lulus nanti sudah memasuki pemilih pemula, hal ini membutuhkan perhatian serta pengawalan khusus dari dewan guru maupun pemerintah terkait, agar pelajar sebagai pemilih pemula ini cermat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Para siswa yang hadir ini, rata-rata berusia 17 tahun dan pada saat keluar sekolah sudah menjadi pemilih pemula,” ujarnya.

“Harapan kami, narasumber bisa membekali para pelajar ini terkait Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, agar nantinya mereka siap menggunakan hak suara sesuai hati nuraninya,” tukasnya

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *