Foto Produk, Kunci Promosi UMKM di Medsos

Pelatihan fotografi produk UMKM di Rumah BUMN Demak, Rabu (19/11/20). (Foto: Dok Dinkominfo)

Demak (wartajateng.id) – Foto produk merupakan salah satu faktor penentu bagi pelaku usaha ketika berpromosi untuk menarik konsumen di media sosial.

Sekitar 75% pembeli di e-commerce atau bisnis secara daring (online) menganggap foto produk sangat memengaruhi keputusan pembelian.

Hal tersebut disampaikan Zahrotul Umami dari Quadrant Communication saat menjadi narasumber pada pelatihan fotografi produk UMKM yang diikuti 12 peserta di Rumah BUMN Demak, Rabu (18/11/20). 

Karena itu, kata Zahrotul, pelaku usaha perlu menguasai teknik fotografi produk yang baik. Selain itu, perlu pemberian tema pada setiap foto agar memiliki cerita unik dan mudah dipahami, sehingga menarik minat konsumen.

Dalam pelatihan tersebut diajarkan cara memaksimalkan penggunaan gawai atau smartphone sebagai alat fotografi dan media editing.

Menurut Zahrotul, kamera mahal belum tentu menghasilkan foto yang baik. ‘’Hasil foto yang baik ditentukan kemampuan seseorang saat mengambil gambar,’’ jelasnya seperti dilansir Dinkominfo Demak.

Lebih lanjut dia menambahkan, melalui fitur di smartphone, kita dapat memanfaatkan aplikasi yang tersedia untuk mengedit gambar agar menjadi lebih menarik.

Sementara itu admin Rumah BUMN Demak Valiana Zahrotun Nisa mengatakan, pihaknya berharap melalui pelatihan ini pelaku UMKM dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk menghasilkan foto yang menarik sebagai sarana promosi produk. (Adv-03)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: