Gagal Usung Calon di Pilkada, ini Sikap Gerindra

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menyampaikan prescom kepada wartawan. (Foto : dok/DPRD)

Sragen (wartajateng.id) – Hingga saat ini Partai Gerindra belum menentukan sikap politik terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, masih menunggu keputusan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro kepada wartawan.

Menurutnya, sikap Partai Gerindra dalam Pilkada sepenuhnya kewenangan DPP.

“Nanti pasti ada keputusan. Apakah akan merapat ke pasangan calon atau tidak. Yang jelas kami masih tetap menunggu keputusan pusat. Kan keputusan itu akan turun, kami belum tahu,” kata Sriyanto.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Partai Gerindra gagal mengusung pasangan Sukiman-Iriyanto dalam Pilkada Sragen mendatang meskipun telah mengeluarkan rekomendasi.

Hal ini disebabakan karena Partai Gerindra tidak dapat mengusung  sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain. Lima kursi yang dimiliki Gerindra Sragen tak cukup untuk mendorong Sukiman-Iriyanto karena batas minimal untuk mengusung paslon adalah 9 kursi.

“Saya atas nama Partai Gerindra menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sragen yang sebenarnya menginginkan ada rivalitas dalam kontestasi Pilkada 2020 ini.Karena tidak mendaftar, tentu kami akan mengambil sikap politik. Karena tidak mengusung, opsinya tinggal dua. Apakah mendukung yang sudah ada ataukah abstain,” tandasnya. (Iwan-01).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. (Foto : DPRDJatengprov).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: