Gandeng Gojek, Halodoc Layani Vaksinasi Covid-19 Sistem Drive Thru

Tim tenaga kesehatan lakukan vaksinasi Covid-19 melalui drive thru. (Foto: dok)

Jakarta (wartajateng.id) – Guna mendukung percepatan program vaksinasi, Halodoc sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 melalui mekanisme drive thru.

Dalam pelaksanaannya Halodoc menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi, Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator, dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi, kesigapan Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah sejak awal masa pandemi.

BACA JUGA  Dapat Nomor Urut 1, Eisti : Ini Petunjuk Kemenangan

“Dalam melakukan edukasi hingga vaksinasi, Kemenkes tidak bisa sendirian. Kami optimis, kepercayaan masyarakat terhadap keandalan layanan Halodoc dan Gojek serta basis pengguna yang besar kami harapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat,” terangnya melalui rilisnya yang dikirim wartajateng.id, Kamis (4/3/2021).

CEO & Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga dapat ditunjuk menjadi mitra resmi pertama dan satu-satunya bagi Kemenkes dalam menghadirkan pos pelayanan vaksinasi melalui metode drive thru.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kemenkes kepada ekosistem kami selama ini, sehingga kami dapat terus berkontribusi sebagai mitra dalam Komunikasi, Informasi, dan Edukasi terkait Covid-19. Kini, kami akan terus memaksimalkan kemampuan kami dalam membantu percepatan program vaksinasi di Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA  Pedagang Pasar: Terima Kasih Pak Gubernur, Sekarang Ongkos Angkot Murah

Sementara itu, Kevin Aluwi selaku Co-Founder dan Co-CEO Gojek menuturkan bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya pemerintah dalam memprioritaskan masyarakat lansia sebagai penerima vaksin.

“Kami juga berterima kasih pemerintah telah mengikutsertakan kelompok pekerja transportasi umum, termasuk mitra driver online ke dalam kelompok petugas pelayanan publik yang menerima vaksin, setelah pemberian vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan.” pungkasnya. (Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: