Gandeng Satgas Covid-19, KKN UIN Walisongo Bagikan Masker

Foto bersama tim KKN UIN Walisongo usai operasi yustisi Covid-19 KKN-DR bersama para anggota satgas. (Foto : dok/KKN)

Demak (wartajateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler angkatan 75 kelompok 30 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bersama Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 lakukan operasi yustisi.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. Kegiatan dilakukan di depan balai desa, Desa Sayung Wetan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Selain melakukan operasi yustisi, tim KKN-DR kelompok 30 juga membagikan masker pada para pelanggar agar dipakai setiap melakukan kegiatan diluar rumah.

Kepala Desa Sayung Munawir, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat sadar akan adanya pandemi Covid-19 dan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Diharapka kegiatan ini jadi bentuk kesadaran masyarakat untuk memerangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan jagak jarak, memakai masker, dan berkenaan dengan penyakit- penyakit lainya yang harus di waspadi dan semoga cepat sirna dari bumi pertiwi ini, ” ungkapnya.

Sementara salah satu tim KKN-DR, Fika Rahmatika, berharap agar masyarakat sadar terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah adanya operasi masker ini , kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19, sehingga memutus mata rantai penyebarannya.” pungkasnya. (Fika-Nizar)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: