Gelar Virtual Exhibition, Udinus Tampilkan Animasi dan Karya Ilustrasi Mahasiswa

Salah satu mahasiswa Udinus mengikuti kegiatan pameran seni rupa melalui daring. (Foto : Ist)

Semarang (wartajateng.id) – Program Studi D-4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar pameran seni rupa secara daring yaitu Virtual Exhibition.

Pameran tersebut sebagai upaya mengenalkan dunia animasi kepada masyarakat luas dan pelaku industri animasi. Pameran daring tersebut menampilkan berbagai karya dari para mahasiswa, mulai dari film animasi pendek 2 Dimensi, 3 Dimensi, stop motion, hingga berbagai ilustrasi.

Kaprogdi D-4 Animasi Udinus Dr Khafiizh Hastuti menjelaskan, bahwa pameran tersebut merupakan salah satu etalase program studi yang menyajikan karya-karya terbaik mahasiswa Program Studi D4 Animasi Udinus.

BACA JUGA  Bandara Ahmad Yani Kembali Layani Penerbangan ke Malaysia

“Melalui kegiatan yang kami lakukan ini, dapat menjadi barometer perkembangan pendidikan animasi di Indonesia. Pada pameran ini, menunjukkan kepada masyarakat bahwa Progdi D-4 Animasi Udinus bisa menghasilkan karya yang tidak kalah hebat seperti di dunia,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, pameran ini ditujukan untuk skala yang lebih luas, bahkan hingga skala internasional pun bisa tetap mengakses pameran tersebut.

“Melalui kegiatan ini, dapat menambah referensi siswa SMA atau SMK maupun sederajat yang memiliki ketertarikan di bidang animasi,” tuturnya.

BACA JUGA  Mahasiswa KKN Undip Beri Penyuluhan Hukum Kekayaan Intelektual

Ketua Biro Progdi D-4 Animasi Udinus Muhammad Amir Khoirudin menambahkan, banyak pelajaran yang didapatkan selama menjalani perkuliahan di progdi D-4 Animasi Udinus. Menurutnya selama perkuliahan ia diajarkan bekerja sama di dalam sebuah tim animasi dan membuat projek animasi secara profesional.

 “Dalam virtual exhibition ini saya bersama ketiga rekan juga terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memproduksi animasi 2D berjudul Across The World. Saya berharap kontribusi saya melalui pameran ini bisa membantu memajukan animasi di Indonesia,” jelasnya. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: