Gojek Beri Beasiswa 10 Pelajar Mitra Driver Berprestasi

Para mitra driver Gojek saat mengikuti conferensi pers melalui virtual, Kamis (8/10/2020). (Foto : tangkapan layar)

Semarang (wartajateng.id) –  Gojek memberikan beasiswa kepada 10 mitra driver berprestasi. Pemberian beasiswa ini dalam rangka menyambut tahun ajaran baru perkuliahan yang bertepatan dengan hari jadi Gojek ke 10.

“Beasiswa mencangkup biaya pendidikan selama 6 semester pada jenjang diploma (D3) di Politeknik Negeri Unggulan di Indonesia,” kata District Head Gojek Semarang dan Yogyakarta Ridzky Novasandro saat conferensi pers melalui virtual, Kamis (8/10/2020).

Sandro menjelaskan, beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi dari Gojek kepada mitra driver yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kejujuran selama 10 tahun Gojek mengaspal.

BACA JUGA  Amankan Aset, PLN Gandeng Kanwil BPN se-Jateng

“Pemberian beasiswa ini sekaligus merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver,” tambahnya.

Selain itu, beasiswa Gojek juga berangkat dari aspirasi mitra driver Gojek yang ingin memperoleh pendidikan tinggi bagi diri sendiri ataupun anak mereka untuk bekerja di bidang yang diminati namun keterbatasan ekonomi.

“Kami memilih beasiswa jenjang D3 Politeknik yang berorientasi kepada praktik kerja, dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna,” ujarnya.

BACA JUGA  Bantu Ringankan Ekonomi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Sembako

Budi Prasetya, selaku Wakil Direktur Bidang Perencanaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Semarang menyampaikan, antusiasmenya terhadap program ini.

“Kami menyambut baik program beasiswa ini sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang siap kerja. Sudah menjadi fokus politeknik untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan yang lengkap, baik dari segi teori maupun praktik, sehingga tenaga kerja lulusan politeknik dikenal cepat diserap oleh industri,” terangnya.

Adapaun penerima beasiswa adalah 10 anak mitra driver Gojek dengan beasiswa pendidikan program D3 di Politeknik, salah satunya di Polines Semarang.

BACA JUGA  Dindikbud Demak Ajak Lembaga Kursus dan Pelatihan LKP Belajar ke Semarang

Selain itu, 10 mitra dan anak mitra driver Gojek mendapatkan beasiswa pendidikan program S1 dari Universitas Mahakarya Asia di Yogyakarta.

Sebelumnya, Gojek memberikan apresiasi beasiswa pendidikan program Magister Hukum Universitas Diponegoro Semarang kepada mitra driver GoRide yang telah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dengan predikat Cumlaude. (Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: