Hasil Swab Negatif, Santri Diperbolehkan Pulang

Santriwati ketika melakukan tes beberapa waktu lalu. ( Foto : dok)

Karanganyar (wartajateng.id) – Sebanyak lima santriwati dari pondok pesantren putri Kecamatan Colomadu, diperbolehkan pulang, usai hasil swab dinyatakan negatif. Tiga santriwati lainnya masih jalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Karanganyar.

” Hasil swab negatif. Lima santri sudah diperbolehkan pulang dan telah dijemput oleh pihak keluarga, Selasa (19/1/2021). Saat ini masih ada tiga santri yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati, Rabu (20/1/2021).

Purwati menambahkan, untuk tiga santri  yang masih menjalani isolasi masih akan dievaluasi lagi kondisi kesehatannya dengan dilakukan swab PCR. Jika hasil swab negatif, mereka  baru diperbolehkan pulang.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Bupati Karanganyar Pertahankan Gugus Tugas

Sedangkan sebanyak 20 santri sampai saat ini masih terus menjalani isolasi di pondok pesantren. Mereka masih menunggu hasil swab PCR dari Puskesmas Colomadu yang dilakukan pada Senin (18/01/2021) lalu.

Humas Ponpes, M Qoyim menambahkan, tim kesehatan pondok terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan para santrinya yang masih menejalani isolasi. Dijelaskannya, para santri yang menjalani isolasi tersebut masih tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

“ Kita pantau terus kesehatan mereka.Mereka juga menjalani aktifitas seperti  biasanya,” katanya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya salah satu santriwati positif Covid – 19 ketika pulang ke rumah pada masa liburan awal Januari. Santri tersebut tertular dari anggota keluarganya yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di rumah pada waktu itu.( Iwan-05).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: