Indahnya Berburu Sunset di Pantai Istambul Demak

Beberapa pengunjung sedang menikmati matahari terbenam di pantai Istambul Demak, Selasa (15/9/2020). (Foto: Zaidi)

Demak (wartajateng.id) – Belakangan Pantai Gelagah Wangi atau yang terkenal dengan sebutan Istambul di Demak menjadi primadona untuk mengisi akhir pekan atau menikmati waktu santai di sore hari.

Pantai yang berada di Desa Tambak Bulusan, Kecamatan Karang Tengah itu menawarkan indahnya senja yang dibalut warna keemasan menjelang Maghrib. Ditambah spot-spot foto yang instagrmble untuk eksis di sosmed.

Hanya dengan membayar tiket Rp 15000, pengunjung bisa memperoleh tiga pengalaman wisata sekaligus, yakni menaiki perahu menyusuri hutan Mangrove, jembatan papan kayu (track) jalan kaki di kedalaman hutan bakau, dan tentunya pantai Laut Jawa yang terkenal khas dengan ketenangan angin dan ombaknya.

Untuk itu tak heran pantai Istambul menjadi list menu favorit kalangan muda-mudi atau sepasang sejoli mengadu kasih. Pun ia yang baru berkunjung pasti terpikat dan menjadi candu kemudian hari.

Muhammad Farid misalnya, ia mengaku kagum di Demak ada pantai seindah ini di kecamatannya. Meskipun dirinya asli Demak ia mengaku baru pertama kali mengunjungi Istambul.

“Baru pertama, Mas, sumpah, gak nyangka Demak masih ada pantai yang bagus,” ujarnya kepada wartajateng.id, Selasa (15/9/2020) Sore.

Pemuda yang mengaku dari Kecamatan Karang Tengah itu tak menampik jika tahu pantai Istambul dari sosmed.

“Tahu sudah lama dari Instagram anak-anak hits, tapi baru kali ini datang. Tak kira cuma bagus di foto saja seperti tempat-tempat lain,” katanya.

Setelah memastikan Istambul rekomeded Farid pun memastikan dirinya akan berkunjung lagi kemudian hari.

Surga tersembunyi di Kota Wali ini juga diungkapkan oleh Azaria, remaja yang mengaku asal Demak (kota) ini mengaku sudah berkunjung tiga kali ke Istambul.

Indahnya matahari terbenam di pantai Gelagah Wangi baginya untuk berkunjung, selain itu menumpang perahu untuk mencapai lokasi pantai menjadi sensasi petualangan tersendiri.

“Bagus sunsetnya di sini, bersih lagi, kalau ke sini naik perahu juga, seru,” ujarnya.

Azaria juga membandingkan Istambul dengan pantai-pantai lain yang ada di Demak, menurutnya Pantai Istambul menjadi yang paling bersih dan terawat.

“Kita jaga bersama kebersihan pantai, semoga tetap terawat,” harapnya. (Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: