Jelang Pilkada, PPDP Demak Datangi Rumah Warga Door to Door

Petugas PPDP datangi rumah warga untuk pendataan DPT didampingi Babinsa, Kamis (10/9/2020). (Foto : Ist)

Demak (wartajateng.id) – Jelang Pilkada 2020 Kabupaten Demak, Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) melakukan coklit atau pencocokan data secara door to door (pintu ke pintu) dari rumah ke rumah warga di Desa Kramat, Kecamatan Dempet.

Dalam kegiatan tersebut PPDP di dampingi Koramil 04/Dempet Kodim 0716/Demak, Babinkantibmas, dan beberapa perangkat desa setempat.

“Pendataan jumlah penduduk sangat penting, karena tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah atau Bupati di Kabupaten Demak, untuk mendapatkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ungkap petugas PPDP Siti Maesaroh.

Adapun pelaksanaan PPDP door to door ini menurut Siti, setiap tahun pasti akan ada perubahan jumlah penduduk, ada masyarakat yang meninggal, ada juga yang menambah angka kelahiran sudah tentu ada daftar pemilih yang berubah.

“Itu sangat perlu diadakan pendataan ulang untuk memperoleh daftar DPT,” tegasnya, Kamis (10/9/2020).

Di samping menpampingi pelaksanaan PPDP oleh petugas yang berwenang, Babinsa dan Bhabinkamtibnas juga memberikan himbauan kepada para warga supaya tetap kondusif.

“Tetap menjaga Kamtibmas yang damai aman dan sejuk, khususnya pada pelaksanaan pemilu berlangsung agar tetap Kondusif,” ujar Babinsa Praka Mugi. (Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: