Jokowi Targetkan 5 Juta Guru Divaksin

Tangkapan layar paparan Jokowi siapkan pendidikan tatap muka.

Jakarta (wartajateng.id) – Presiden Joko Widodo menargetkan lima juta guru di Indonesia di vaksinasi Covid-19 agar pendidikan tatap muka bisa segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi setelah memantau proses vaksinasi COVID-19 bagi guru di DKI Jakarta. Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan berjalan dengan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semua nya yang disini prosesnya telah dimulai,” kata Jokowi dikutip melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/02/2021).

BACA JUGA  Ini Aneka Kuliner Terlaris Dirilis GoFood 2021

Jokowi menambahkan, setelah Provinsi DKI Jakarta tenaga pendidik divaksin, semua Provinsi juga harus melakukan hal yang sama untuk memberikan prioritas pada guru dan tenaga pendidik kependidikan.

“Agar nanti di awal semester kedua, pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” terangnya.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan targetnya pada bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya sudah selesai divaksinasi Covid-19.

“Sehingga pada bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali.” pungkasnya. (Nizar-05).

BACA JUGA  Siswa MAN Demak Rayakan Kelulusan dengan Bagikan Sembako

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: