Karimunjawa Dibuka, Sinoeng Terbitkan Langkah Konkret

Kepala Dinas Disporapar Jateng Sinoeng Noegroho Rachmadi. (Foto : dok)

Semarang (wartajateng.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, membentuk langkah konkret atas dibukanya pariwisata di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Disporapar Jateng, Sinoeng N Rachmadi mengatakan, langkah tersebut untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi pariwisata di Karimunjawa pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kami memberikan izin bagi Paguyuban Biro Perjalanan Wisata Karimunjawa untuk menggunakan gedung TIC yang berada di Hotel Karimunjawa Inn sebagainya sekretariat bersama sementara bagi relawan pengawasan Protokol kesehatan,” ucapnya melalui keterangan resmi, Jumat (16/10/2020).

Pemprov Jateng juga akan menyalurkan bantuan masker sebanyak 500 pcs dan faceshiled sebanyak 500 pcs kepada pelaku usaha pariwisata di Karimunjawa.

“Pada tahap selanjutnya yaitu bantuan protokol kesehatan yang merupakan penghargaan bagi pemenang lomba inovasi daerah dari Kementerian Dalam Negeri,” tambahnya.

Sinoeng menerangkan, akan menggandeng citizens journalism untuk memantau dan mengawasi protokol kesehatan dalam reaktivasi wisata Karimunjawa.

“Hal itu sebagian bentuk pelibatan masyarakat/nettizen dalam pengawasan protokol kesehatan. Sehingga, jika ditemukan pelanggaran bisa ditindaklanjuti, bahkan dilakukan penutupan sementara untuk evaluasi,” terangnya.

Sinoeng berharap, seluruh pemangku dan pihak terkait kepariwisataan bisa bekerjasama dengan baik untuk kebangkitan pariwisata secara bertahap di Jateng.

“Harapannya, reaktivasi pariwisata di Karimunjawa berjalan tertib. Sehingga Zona Hijau di Karimunjawa tetap terjaga,” tutupnya. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: