28/11/2022

Wartajateng.id – Di pagi hari ratusan warga Desa Pengkoljagong berduyun duyun menuju desa wisata Sapta pesona dan desa wisata alam Banyu Geni, berpusat di Punden Kedung Dowo Dukuh Kluweh Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, warga melaksanakan acara ruwatan atau ruwat rawat budaya.

Dalam acara tersebut warga disuguhi dengan tampilan singo barong dan sendra tari tolak balak dari Mahasiswa ASMi Surakarta. Pada puncak acara doa bersama dan tasyakuran sebagai wujud ruwatan budaya.

Kepala Desa Pengkoljagong Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Dinpora dan Pemerintah Kabupaten tidak bosan dan berhenti membimbing untuk menjadi lebih baik, dan juga pengelola dapat mengapresiasikan ide-idenya untuk membangun Desa dan menciptakan inovasi-inovasi Desa Wisata yang lebih baik.

“Semua dan segenap stakeholder yang ada di Kecamatan Jati Kabupaten Blora semuanya turut andil dalam proses acara ini, agar segala sesuatu yang kita upayakan ini menjadi bermakna dan juga menjadi suatu kebanggaan tidak hanya di Desa Pengkoljagong akan tetapi di Kabupaten Blora”. tambahnya

Hadir juga dalam acara ruwat-rawat budaya ini perwakilan dari Dinas Pariwisata Blora Yeni, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Blora Wiji, serta Muhari selaku Camat dari Kecamatan Jati.

Yeni mengatakan bahwa Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan Dinas Pariwisata selalu mendukung penuh untuk kedepannya agar Desa Wisata Sapta Pesona dan Desa Wisata Banyu Geni bisa di kenal wisatawan, dan semoga ada perhatian khusus dari Dinas terkait untuk pembangunan jalan menuju ke objek wisata ini.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *