28/11/2022

wartajateng.id – Memiliki tingkat kesadaran tinggi tentang pentingnya terciptanya Herd Immunity, warga Perumahan Pesona Griya RT 3/RW 10 Kelurahan Kauman menggandeng Kodim 0736 Batang gelar serbuan Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang berlangsung di halaman Masjid Baitussyakirin itu menargetkan 300 orang tervaksin untuk dosis satu, dua dan tiga atau Booster. Tidak hanya mendapatkan vaksin gratis, peserta vaksin juga mendapatkan bingkisan paket sembako.

“Serbuan vaksinasi hingga tingkat RT ini untuk percepatan target yang ditetapkan oleh pemerintah agar tercipta Herd Immunity,” kata Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra usai kunjungi serbuan vaksinasi di Perumahan Pesona Griya, Kelurahan Kauman, Kabupaten Batang, Sabtu (19/3/2022).

Ia pun menyatakan, keaktifan dan semangat warga RT 3/RW 10 Kauman Batang sangat membantu pemerintah dalam melancarkan program vaksinasi.

“Kalau kita sendiri semangat tapi masyarakat di bawah tidak semangat. Pasti tidak akan ketemu. Tapi kalau semangatnya sama jadinya mantab, sehingga harapan target vaksinasi bisa tercapai,” jelasnya.

Tim vaksinator Kodim 0736, lanjut dia, siap kapan saja menggelar vaksinasi, baik siang maupun malam agar percepatan vaksinasi bisa sesuai target. Kalau memang diperlukan vaksinasi malam hari kita lakukan dan itu juga pernah dilakukan untuk menyasar orang, saat siang hari tidak sempat vaksin karena bekerja,” terangnya.

Letkol Arh Yan Eka Putra juga menyebutkan, stok vaksin yang tersimpan di Kodim 0736 Batang ada sekitar 4.000 dosis. Jika habis, pihaknya akan melapor untuk meminta dukungan vaksin.

Sementara itu, Ketua RT 3/RW 10 Perumahan Pesona Griya Kelurahan Kauman Batang, Lukman Hakim mengatakan, antusias warga sangat luar biasa dalam mendapatkan vaksin, karena sudah memiliki kesadaran tentang pentingya vaksin untuk terciptanya Herd Immunity.

“Oleh karena itu, warga berisiniarif menggandeng Kodim 0736 Batang untuk menggelar serbuan vaksi. Awal pendaftaran vaksinasi sudah ada 150 merupakan warga Perum Pesona Griya. Dan ada sekitar 50 dari karyawan Nestle dan warga sekitar Kauman,” ungkapnya.

Ia pun menyebutkan bahwa serbuan vaksinasi melayani vaksin dosis satu dan dua. Tapi lebih dominan vaksin dosis Booster.

“Kita melayani vaksin jenis Sinovac untuk dosis dua. Adapun Astra Zeneca untuk dosis satu, dua dan Booster. Peserta vaksin juga mendapatkan bingkisan paket sembako dari panitia,” ujar dia.

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *