Kepala Sekolah Diminta Komunikasi Intensif dengan Orang Tua Siswa

Kepala Disdikbud Karanganyar Tarsa. (Foto : Iwan).

Karanganyar (wartajateng.id) − Para kepala sekolah diminta untuk dapat berpartisipasi aktif dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus corona (Covid-19) di masing-masing sekolah.

Hal tersebut dikatakan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar Tarsa kepada sejumlah wartawan, usai memberikan pengarahan kepada para kepala sekolah, Selasa (27/10/2020).

Menurut Tarsa, dalam situasi yang tidak menentu seperti saat ini, para kepala sekolah dapat mengendalikan siswa melalui komunikasi yang intensif bersama para orang tua.

“Kita menekankan penanganan dan penanggulangan Covid-19 di seluruh sekolah,” jelas Tarsa.

Disisi lain, Tarsa mengungkapkan, tetap mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh, baik melalui daring (dalam jaringan), luring (luar jaringan) maupun home visit dengan mendatangi siswa ke rumah masing-masing sampai ada keputusan dari pemerintah untuk melakukan proses pembelajaran melalui tatap muka.

“Kami masih belum memberikan ijin proses belajar dengan tatap muka. Kita tunggu kebijakan pemerintah. Kalau tetap dipaksakan nanti malah akan menambah keresahan di masyarakat , ” terangnya.

Ditambahkannya, untuk sekolah yang berada di luar kewenangan Disdikbud Karanganyar, dalam hal ini Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) Tarsa menegaskan, tetap melakukan koordinasi dengan cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah yang ada di Karanganyar.

“Koordinasi terus kita lakukan. Pada prinsipnya Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah tetap mengikuti regulasi daerah,” jelasnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: