Keren! SD Islam Al Madina Punya Taman Baca dan Perpustakaan Digital

General Manager Pelabuhan Tanjung Emas Hardianto di dampingi Ketua Yayasan Al Madina Semarang Ari Bowo serta Kepala Sekolah SD Islam Al Madina Semarang, Sepul Imam berada di ruang taman baca sekolah. Kamis (4/3/2021). (Foto: dok)

Semarang (wartajateng.id) − PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Tengah resmikan Taman Bacaan Sekolah (TBS)/Perpustakaan Digital (EduBP) di SD Islam Al Madinah, Kamis (4/3/2021).

Sebagai wujud sinergi BUMN, Pelindo III menggandeng PT Balai Pustaka (Persero) untuk menyiapkan ratusan buku dan ribuan buku online untuk pelajar.

Peresmian ini dihadiri oleh General Manager Pelabuhan Tanjung Emas Hardianto, Ketua Yayasan Al Madina Semarang Ari Bowo serta Kepala Sekolah SD Islam Al Madina Semarang, Sepul Imam.

Hardianto mengatakan, peresmian taman bacaan dan perpustakaan digital ini merupakan program peningkatan minat baca dalam rangka mendukung target pendidikan bermutu bagi anak-anak.

BACA JUGA  Dindikbud Demak Resmikan Kampung Literasi PKBM Mukti Utama

Hal ini sebagaimana  program TJSL Kementerian BUMN yang mengacu pada Suistainable Development Goals (SDGS). Taman bacaan ini menjadi semakin hidup dengan berbagai jenis buku di dalamnya.

Dalam peresmian ini dilengkapi  dengan 500 konten buku bacaan (sastra, umum, remaja, anak, dan lain-lain), buku pelajaran umum kurikulum 2013 (SD, SMP, SMA), 9410 audiobook/ buku audio, 72 video dan film animasi yang menarik dengan total bantuan Rp. 100 juta.

“Selain itu taman baca ini juga kami tata sedemikian rupa agar memiliki ruang baca yang nyaman dan luas serta kesan berwarna yang akan menarik para siswa/i untuk membaca buku,” tuturnya.

BACA JUGA  Lulus Pelatihan Sertifikasi Mediator, Henry Siap Jadi Wakil Rakyat

Hardianto menyampaikan bahwa taman baca ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan dan budaya literasi yang sudah mulai ditinggalkan karena kemajuan teknologi.

“Kami harap dengan adanya bantuan fasilitas taman baca ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa  untuk memperluas sumber-sumber pengetahuan sehingga siswa menjadi lebih cerdas dan berwawasan luas melalui membaca buku,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Islam Al Madinah, Sepul Anam menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan Pelindo III.

“Bantuan tersebut sangat berdaya guna untuk meningkatkan literasi membaca bagi para siswa kami, karena dalam teknologi digital sangat diperlukan fasilitas yang mumpuni, dan bantuan ini sangat luar biasa manfaatnya,” tuturnya. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: