KKN UIN Walisongo Berikan Bimbel Gratis

Mahasiswa KKN-DR, Fika Rahmatika, saat berikan Bimbingan Belajar, Sabtu (17/10/2020). (Foto : ist)

Demak (wartajateng.id) – Salah satu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler angkatan 75 kelompok 30 Universitas Islam Negri (UIN) Walisongo Semarang berikan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis kepada siswa-siswi di Desa Sayung Lor, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Mahasiswa KKN-DR kelompok 30 yang menjalankan Program Kerja (Proker) individu, Fika Rahmatika, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 8 Oktober 2020, dan rencanya akan berkahir di awal bulan November 2020 nanti.

“Kegiatan bimbingan belajar ini untuk mengisi belajar dari rumah sesuai intruksi pemerintah akibat virus corona yang menyebar di seluruh Indonesia Khususnya Demak,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Tambahnya, peserta bimbingan belajar umumnya kelas 2 hingga kelas 5 Sekolah Dasar (SD) dengan mata pelajaran yang bervariasi menyesuaikan dengan kesulitan yang dialami siswa, diantarnya yakni Matematika, IPA, dan Bahasa inggris.

Lebih lanjut, dalam kegiatan Bimbel tersebut, siswa tidak hanya dibimbing mengerjakan tugas- tugas dari sekolah saja, akan tetapi siswa juga dijelaskan melalui video maupun tanya jawab.

“Bimbingan belajar ini salah satu program kerja selama melakasankan KKN dengan tujuan agar agar siswa tetap belajar meskipun belajar dari rumah.” kata mahasiswa Program Pendidikan (Prodi) studi Agama-agama itu.

Sementara itu, menurut salah satu siswa  peserta Bimbel, Niam, dirinya mengaku merasa senang bisa belajar dengan Mahasiwa KKN ditengah situasi pandemi yang menjadikannya tidak bisa sekolah secara tatap muka.

“Aku senang belajar di temani mbak KKN, sering di kasih soal tanya jawab.” pungkasnya. (Nizar-02)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: