Cegah Covid-19, KKN UIN Walisongo Bagikan Masker dan Handsanitizer

Mahasiswa menyerahkan Handsanitizer kepada RW Desa Harjosari Kidul. (Foto : dok/KKN)

Tegal (wartajateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) UIN Walisongo bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal untuk sosialisasi mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan berupa sosialisasi mengenai tips menjaga kesehatan mental di tengah pandemi sekaligus membagikan masker dan handsanitizer secara gratis kepada Ketua RT dan Ketua RW setempat untuk dibagikan kepada masyarakat pada Jumat (15/10/2020).

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Atikah Mujahidah mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pembagian masker serta hansanitizer gratis dilakukan secara “door to door” atau mendatangi secara langsung rumah masing-masing ketua RT dan RW.

Ketua RT 22 Harjosari Kidul, Subur mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan.

“Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat tidak lagi abai dengan protokol kesehatan dan lebih waspada terhadap kemungkinan persebaran covid-19,” ucapnya.

Mahasiswa juga mengkampanyekan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kedepan bisa melibatkan masyarakat. Semoga dengan kerjasama kita semua, penyebaran virus covid-19 ini segera tuntas,” ucap Zaenal selaku Bendahara Desa Harjosari Kidul. (Penulis Atikah-Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: