KKN UIN Walisongo Sosialisasi Protokol Kesehatan

Anak-anak Desa Punjulharjo antusias terhadap sosialisasi Covid-19 mahasiswa KKN DR UIN Walisongo. (Foto : ist)

Rembang (wartajateng.id) – Mahasiswa KKN-DR UIN Walisongo lakukan sosialisasi protokol kesehatan di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang pada Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat khususya anak-anak di Desa tersebut. Sehingga, sosialisasi protokol kesehatan menambah semangat mahasiswa KKN UIN Walisongo.

“Anak-anak banyak yang berlarian untuk mengantri mendapatkan masker. Semangat mereka tentu saja juga menambah semangat kami untuk melaksanakan KKN selama beberapa minggu ke depan,” ucap Eva Nur Santi, mahasiswa Kelompok 8 KKN UIN Walisongo.

Mahasiswa juga berkeliling desa menggunakan mobil dan odong-odong untuk bersosialisasi. Seluruh warga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri serta menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa juga membagikan masker untuk warga desa sekaligus mengedukasi agar tidak melepas masker saat berada di luar rumah.

“Sosialisasi ini merupakan bentuk sinergitas dengan Satgas Covid 19 Desa Punjulharjo. Tujuan sosialisasi ini yaitu mengajak masyarakat desa setempat untuk selalu waspada terhadap virus covid-19,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, hal ini sangat berdampak pada perekonomian hampir seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali Desa Punjulharjo yang merupakan desa wisata yang hampir setiap harinya mendapat pemasukan dari pengunjung Pantai Karangjahe.

“Melalui upaya mematuhi protokol kesehatan, harapannya sedikit demi sedikit keadaan perekonomian warga Desa Punjulharjo semakin membaik. Dan memasuki masa adaptasi kebiasaan baru ini semoga wisata Pantai Karangjahe mulai dibuka kembali,” terangnya.

Meski demikian, lanjutnya, di masa New Normal bukan berarti virus telah menghilang. Warga tetap diberikan edukasi untuk selalu menjaga kebersihan terutama menggunakan masker saat di luar rumah agar terhindar dari Covid-19 dan virus berbahaya lainnya. (Majid-02)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: