Klaster Keluarga, Usai Acara Ulang Tahun 12 Orang Positif Covid-19

Ilustrasi klaster keluarga di Solo terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto : Ist)

Solo (wartajateng.id) – Di Kota Solo muncul klaster kularga, terbaru sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) usai menggelar acara ulang tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti  Wahyuningsih mengungkapkan, klaster keluarga muncul setelah dilakukan penelusuran kontak dengan salah satu pasien positif Covid-19 dalam acara ulang tahun.

“Penambahan jumlah kasus tersebut berasal dari kelurahan Bumi. Kecamatan Laweyan,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Menurut Siti salah satu kerabat yang berasal dari luar kota ikut menghadiri acara ulang tahun.  Saat menghadiri acara ulang tahun tersebut jelas Siti, yang bersangkutan sudah merasa tidak enak badan. Beberapa hari setelahnya yang bersangkutan diketahui meninggal dunia.

“Awalnya diketahui ada warga dari luar kota yang meninggal akibat Covid-19 pada hari Kamis (15/10/2020). Sebelumnya, orang ini datang ke acara ulang tahun di kelurahan Bumi. Selanjutnya kami melakukan swab test terhadap keluarga yang berada di Kelurahan Bumi Laweyan itu. Hasilnya ada 12 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” jelas Siti.

Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan, saat ada acara keluarga, agar tidak mengundang tamu dari luar atau daerah lain. Karena menurut walikota, hal ini menimbulkan kerawanan terhadap penularan dan penyebaran virus Covid-19.

“Kami  mengingatkan saja, bagi keluarga, atau siapapun jangan mengundang warga lebih dari satu orang. Kalau terpaksa, terapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas wali kota. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: