Lagu di Kakao M Hilang di Spotify

Tangkap layar kata kunci Spotify yang masuk dalam trending topic Twitter, Senin (1/3/2021)

Semarang (wartajateng.id) – Kata kunci Spotify masuk dalam trending topic Twitter di Indonesia, Senin (1/3/2021).

Dilansir dari laman Kpop Chart, ternyata hal ini disebabkan lagu-lagu yang didistribusikan pihak Kakao M menghilang dari aplikasi streaming musik Spotify.

Kakao M yang juga memiliki platform streaming musik Melon diduga berselisih dengan pihak Spotify.

Sejak Spotify meluncurkan platformnya di Korea Selatan, Kakao M dikabarkan menarik lisensi lagu-lagu mereka yang ada di Spotify Korea agar lagu yang ia distribusikan hanya tersedia di platform Melon.

BACA JUGA  Pameran Otomotif Bank Mandiri, Targetkan Jual 100 Unit

Dampak dari kejadian ini akhirnya Spotify mencabut seluruh lagu milik Kakao M pada aplikasinya. Hal ini menyebabkan seluruh penikmat musik di dunia tak bisa mendengarkan lagu-lagu Korea dibawah distributor Kakao M melalui platform ini.

“Pendengar bisa selalu berpindah ke platform streaming yang lain, tapi untuk si artis, Spotify merupakan sebuah cara untuk mereka yang bukan penggemar menemukan musiknya melalui public playlist (daftar putar publik). Aku harap masalah ini cepat selesai, karena hal ini hanya akan menyebabkan kerugian bagi banyak orang dan perusahaan,” cuit akun @solar_blues.

BACA JUGA  Cafe New Normal, Tempat Diskusi Semua Persoalan

Tak hanya dari kalangan penggemar, salah satu personel dari Epik High, Tablo menunjukkan rasa kekecewaannya dalam cuitan Twitter.

“Rupanya tidak adanya kesepakatan antara distributor kami Kakao M dan Spotify telah membuat album terbaru kami “Epik High Is Here” tidak tersedia secara global yang bertentangan dengan keinginan kami. Terlepas dari siapa yang salah, kenapa selalu artis dan penggemar yang harus menderita ketika bisnis mementingkan keserakahan daripada seni?” Tulisnya.

Unggahan ini disukai lebih dari 200 ribu pengguna dan di cuit ulang sebanyak 94 ribu kali. Hingga saat berita ini dibuat, kata kunci Spotify masih menduduki peringkat 5 trending di Indonesia dengan total 2,03 juta cuitan dari pelosok dunia. (Devan-05).

BACA JUGA  Prakiraan Cuaca, Rabu 9 Desember 2020 Jateng Diguyur Hujan

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: